Pakai Livery Motif Batik, Ratusan Mobil Listrik Buatan Cikarang Kembali Emban Tugas Negara

Selasa, 10 Oktober 2023 - 15:56 WIB
loading...
Pakai Livery Motif Batik, Ratusan Mobil Listrik Buatan Cikarang Kembali Emban Tugas Negara
Wuling Air ev, kembali mengemban tugas negara, pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelagic and Island States (AIS) Forum 2023 di Bali, pada 10-11 Oktober 2023. Foto/Muhamad Fadli Ramadan
A A A
JAKARTA - Mobil listrik yang diproduksi di Cikarang, Jawa Barat, Wuling Air ev, kembali mengemban tugas negara. Kali ini, mobil listrik kompak itu akan terjun pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelagic and Island States (AIS) Forum 2023 di Bali , pada 10-11 Oktober 2023.

Wuling mengerahkan sebanyak 100 unit Air ev yang mendukung perjalanan para delegasi selama penyelenggaraan AIS Forum 2023. Mobil listrik berbasis baterai ini akan menjadi kendaraan operasional dari masing-masing delegasi negara.

Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors mengaku bangga bisa kembali menjadi Official Car Partner di gelaran besar. Dia mengatakan ini bentuk komitmen Wuling dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik.



“Momentum ini sejalan dengan komitmen Wuling dalam menghadirkan solusi inovatif untuk menjawab tantangan lingkungan saat ini. Partisipasi Air ev menjadi perwujudan nyata Wuling untuk berkontribusi menciptakan lingkungan yang lebih hijau di masa mendatang,” katanya dalam keterangan resmi.

Armada yang diterjunkan pada KTT AIS Forum 2023 merupakan Wuling Air ev varian Long Range. Mobil listrik ini dapat menempuh jarak hingga 300 kilometer dalam sekali pengisian daya penuh.
Pakai Livery Motif Batik, Ratusan Mobil Listrik Buatan Cikarang Kembali Emban Tugas Negara


Seluruh unit Wuling Air ev berwarna Pristine White dengan livery khusus yang menghiasi seluruh bodi dan motif batik. Terdapat logo resmi 1st High Level Meeting AIS Forum 2023 serta tulisan ‘Shaping Clean Tomorrow’ yang menjadi semangat Wuling untuk menghadirkan solusi mobilitas bersih.

Tak hanya mempersiapkan kendaraan, Wuling juga memberikan pelatihan kepada 100 tenaga pengemudi dengan pengenalan dasar mengenai Air ev. Termasuk, praktik berkendara di berbagai situasi dan kondisi jalanan.



Penguasaan materi, cara penggunaan, hingga pelatihan berkendara disampaikan langsung oleh tenaga ahli dari Wuling. Hal ini dilakukan untuk mempersiapkan setiap personel yang melayani mobilitas para delegasi dengan baik selama KTT berlangsung.

Selain itu, Wuling menyiapkan sentra pelayanan dan perawatan untuk seluruh unit Air ev di Bali yang berlokasi di kawasan Jimbaran, Bali. Tim Aftersales Wuling juga disiagakan untuk memantau dan memastikan kondisi unit dalam kondisi prima.

Layanan pemeliharaan yang disiapkan di Wuling Jimbaran Pool terdiri dari fasilitas pengisian daya, pemeriksaan rutin secara menyeluruh oleh teknisi berpengalaman, sampai Wuling Mobile Service (WMS).
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4533 seconds (0.1#10.140)