Sering Dipakai Hamas Perang, Ini Kelebihan dan Spesifikasi Toyota Hilux

Jum'at, 13 Oktober 2023 - 11:14 WIB
loading...
Sering Dipakai Hamas Perang, Ini Kelebihan dan Spesifikasi Toyota Hilux
Toyota Hilux terkenal akan ketangguhannya dalam membawa banyak barang dan memiliki kapasitas mesin yang besar. Foto/CC
A A A
JAKARTA - Toyota Hilux sempat terlihat di beberapa rekaman video dan foto ketika Hamas melakukan serangan ke Israel beberapa waktu lalu. Mobil pikap ini menjadi salah satu tunggangan pasukan Hamas untuk menggempur Israel.

Mobil Toyota Hilux telah dimodifikasi sehingga dapat memuat beberapa senjata dan bahan peledak. Mobil tersebut juga terpasang pelindung baja di bagian depan dan belakang, serta senapan mesin di bagian atap mobil.

Mobil ini memang terkenal akan ketangguhannya dalam membawa banyak barang dan memiliki kapasitas mesin yang besar. Untuk lebih detailnya, berikut ini spesifikasi Toyota Hilux.

Spesifikasi Toyota Hilux


Dari segi dimensi, mobil ini memiliki panjang 5,3 meter dan lebar 1,8 meter, serta tinggi 1,8 meter. Untuk varian terbarunya, Toyota Hilux telah dibekali mesin diesel 4-silinder DOHC with VNT Intercooler berkapasitas 1998 cc.



Mobil bertransmisi manual 5 percepatan ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 137 hp dengan torsi 183 Nm. Untuk kapasitas tangki bahan bakar, mobil ini mampu menampung sekitar 16 liter bensin.

Toyota Hilux juga telah dilengkapi dengan sistem pengereman roda depan yaitu 15 cakram berventilasi untuk roda menggunakan trailing drum terkemuka untuk keamanannya. Velg dan roda yang menggunakan ukuran 205/70 R15 Steel.

Untuk fitur semua dan semua Hilux Baru S-Cab dilengkapi dengan dual SRS Airbag dan Knee Airbag untuk kendaraan juga dilengkapi dengan ABS dan EBD.

Kelebihan Toyota Hilux


Selain spesifikasi tersebut, terdapat beberapa kelebihan yang dimiliki mobil pikap Toyota Hilux sebagai berikut.

1. Mesin yang Efisien

Hilux sering dilengkapi dengan mesin yang efisien dalam konsumsi bahan bakar. Ini dapat membantu mengurangi biaya bahan bakar jangka panjang.


2. Punya Keamanan Mumpuni

Toyota Hilux sering dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan seperti airbag ganda, sistem pengereman anti-lock (ABS), kontrol stabilitas kendaraan (VSC), dan masih banyak lagi.

3. Suku Cadang Mudah Didapat

Ketersediaan suku cadang yang luas dan harga yang terjangkau membuat perawatan Hilux relatif mudah dan terjangkau.

4. Kabin Luas

Toyota Hilux memiliki kabin yang cukup luas dan bak yang dapat menampung banyak barang. Ini membuatnya sangat cocok untuk penggunaan komersial dan pekerjaan berat.
(okt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2452 seconds (0.1#10.140)