Test Drive Honda CR-V Hybrid di Jalanan Bali, Ini 10 Fitur Terbaiknya

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 07:00 WIB
loading...
Test Drive Honda CR-V Hybrid di Jalanan Bali, Ini 10 Fitur Terbaiknya
All New CR-V RS e:HEV saat digeber di jalanan Pulau Bali pada 16-18 Oktober 2023 silam untuk mengeksplorasi beragam fiturnya. Foto: HPM
A A A
JAKARTA - Dibanderol Rp805 juta, banyak yang menganggap All New CR-V RS e:HEV kemahalan. Karena itu, SINDONews berupaya mencari tahu apa saja yang ditawarkan Honda lewat generasi keenam SUV premium mereka tersebut.

PT Honda Prospect Motor (HPM) mengklaim bahwa All New CR-V RS e:HEV adalah SUV tercanggih mereka. Tidak hanya soal performa mesin, tapi juga konektivitas dan keselamatan.

Selama Senin-Selasa (16-17 Oktober 2023), SINDONews mengendarai All New CR-V RS e:HEV di Pulau Bali melewati berbagai kondisi jalan. Mulai tanjakan, turunan, tol, hingga lalu lintas superpadat. Nah, berikut kesimpulan yang di dapatkan:

1. Kesan SUV yang Gagah
Test Drive Honda CR-V Hybrid di Jalanan Bali, Ini 10 Fitur Terbaiknya

Tentu semua sepakat bahwa desain eksterior All New Honda CR-V RS e:HEV terlihat sangat gagah dan premium. Grill depan lebar, bonet yang tegas, serta bodi yang bongsor membuat mobil ini mudah mencuri perhatian.

Di bagian belakang, ada emblem RS yang bertama di Honda CR-V. Keunikan lainnya adalah desain logo Honda warna biru, menunjukkan mobil ini ramah lingkungan.

Di sisi samping, lagi-lagi ada garis tegas ke belakang serta roof rail yang memberi kesan gagah dan tangguh. Lampu depan dan belakang memakai LED. Sementara velg alloy wheels-nya berukuran 19 inci dengan warna smoke. Tampilan eksterior All New Honda CR-V RS e:HEV benar-benar memanjakan mata.

2. Interior Lega dan Sporty
Test Drive Honda CR-V Hybrid di Jalanan Bali, Ini 10 Fitur Terbaiknya

Masuk ke interior, kabinnya lega dan nyaman. Joknya empuk, juga premium dengan lapisan material kulit dan aksen jahitan merah. Jatihan merah juga ada di roda kemudi. Ada juga fitur Driver Memory Seat, agar tidak perlu mengubah-ubah lagi posisi duduk.

Di malam hari, Interior Ambient Light warna putih di center console tray, cup holder serta panel pintu depan dan belakang memanjakan mata.

Kabin penumpang baris kedua juga nyaman. Sayangnya, karena cuaca Bali sangat panas, Panoramic Sunroof sengaja tidak dibuka. Asyiknya, suhu AC bisa disesuaikan secara independen (kiri dan kanan). Selama perjalanan, kami menikmati sekali suasana kabin dan suspensi mobil yang empuk.

3. Teknologi Canggih
Test Drive Honda CR-V Hybrid di Jalanan Bali, Ini 10 Fitur Terbaiknya

Teknologi di CR-V baru ini cocok untuk tech savvy. Ada head-up display untuk mengetahui kecepatan serta arah navigasi dari Google Maps. SINDONews suka sekali bagian dashboardnya yang sangat premium. Head unit 9 inci memang bukan yang terbesar. Tapi, sudah dilengkapi Android Auto dan wireless Apple CarPlay.

Pengguna bisa ngecas HP secara nirkabel baik iPhone atau Android 15W dan 2 port USB Type C. Banyak juga informasi yang ditampilkan dalam Interactive TFT Meter Cluster 10,2 incinya.

4. Sound System Bose
Test Drive Honda CR-V Hybrid di Jalanan Bali, Ini 10 Fitur Terbaiknya

Kenyamanan berkendara terasa sekali lewat Bose premium audio dengan 12-speaker. Basnya tebal dan bulat, tapi tetap jernih di musik-musik akustik.
Ini ditambah dengan kabin yang sangat kedap. Bahkan, bagi SINDONews ini adalah kabin mobil Honda yang paling kedap.

5. Honda Connect dan Sensing
Test Drive Honda CR-V Hybrid di Jalanan Bali, Ini 10 Fitur Terbaiknya

Lebih dari itu, All New Honda CR-V untuk pertama kalinya di Indonesia mengusung fitur Honda CONNECT, sebuah teknologi konektivitas yang menghubungkan mobil dengan aplikasi di smartphone penggunanya. Dari sisi keselamatan, All New Honda CR-V kini juga didukung dengan fitur keselamatan Honda Sensing terlengkap dari seluruh lini Honda yang dipasarkan di Indonesia.

6. Mesin Hybrid Bertenaga, tapi Irit
Test Drive Honda CR-V Hybrid di Jalanan Bali, Ini 10 Fitur Terbaiknya

Mesin hybrid saat ini jauh lebih canggih dibanding 10 tahun lalu. Tenaganya tetap besar, namun sangat irit. Seperti mesin 2.0-liter direct-injected 4-Cylinder Atkinson cycle DOHC yang dipadu Electric Continuously Variable Transmission (E-CVT) dan baterai lithium-ion dengan kapasitas 1,06 kWh milik All New CR-V RS e:HEV.

Ketika gas dibejek dalam-dalam di tol Bali Mandara, kedua motor listrik dan mesin bensin beroperasi secara independen menghasilkan tenaga maksimum 207 PS serta torsi maksimal sebesar 335 Nm. Tarikannya cukup responsif untuk ukuran SUV dengan bodi lumayan bongsor.

Kombinasi efisiensi bahan bakar dan performa bertenaga ini cukup nagih. Jadinya, kita tidak ragu-ragu untuk membejek gas. Toh, dibejek seberapa dalam pun konsumsi BBM-nya tetap irit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1741 seconds (0.1#10.140)