Test Drive Honda CR-V Hybrid di Jalanan Bali, Ini 10 Fitur Terbaiknya

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 07:00 WIB
loading...
A A A
Ketika SINDONews melaju di wilayah Kintamani sejauh 24 kilometer dengan kondisi jalan sub-urban yang naik turun, mode Hybrid dimana mesin bensin dan baterai bekerja bersamaan untuk menggerakkan motor listrik menghasilkan keseimbangan antara tenaga dan efisiensi bahan bakar. Rata-rata konsumsi di dalam kota yang macet bisa diatas 1:14 km/liter.

7. 3 Mode Berkendara

All New Honda CR-V RS e:HEV memiliki 3 mode berkendara yang bisa dipilih. Yakni, Eco, Normal, dan Sport. Ketiganya bisa dipilih sesuai kebutuhan. Misalnya, Eco saat ingin berkendara santai dan menghemat bahan bakar. Atau Sport jika kita sedang ingin menikmati performa mobil di jalanan bebas hambatan atau luar kota.

8. Deceleration Paddle Selector
Test Drive Honda CR-V Hybrid di Jalanan Bali, Ini 10 Fitur Terbaiknya

All New Honda CR-V RS e:HEV memiliki Paddle Shift. Tapi, fungsinya sangat berbeda. Bukan sebagai perpindahan gigi seperti pada mobil manual seperti di All New Civic RS. Namun, sebagai pedal deselerasi (perlambatan) untuk memaksimalkan pengisian daya baterai melalui pengereman kendaraan (regenerative braking).

Semakin besar level perlambatan maka semakin banyak daya yang diserap oleh baterai. Fungsinya untuk memberikan perlambatan aman bahkan di jalan menurun yang curam, sekaligus pengaturan pengisian baterai yang lebih optimal. Karena itu, disebut Deceleration Paddle Selector.

Ini terasa sekali ketika menempuh perjalanan menurun sejauh 7 km dari Hutan Pinus Glagah Lingga. Tipsnya, masuk ke mode Sport, untuk mendapatkan performa sekaligus pengisian baterai lebih cepat.

9. Active Sound Mode

Active Sound Mode adalah fitur unik di All New Honda CR-V RS e:HEV. Fungsinya untuk meningkatkan pengalaman berkendara, terutama untuk para pecinta mobil sport. Pengguna akan mendengar suara mesin ala mobil sport lewat speaker audio. Suara mesin ini dihasilkan dari sinyal yang dikirimkan oleh komputer ke speaker.


10. Honda Sensing

Tentu saja, fitur ini sangat berguna sebagai perlindungan ekstra terhadap pengemudi. Fitur seperti Hionda Sensing seperti Collision Mitigation Braking System (CMBS) dan Adaptive Cruise Control with Low-Speed Follow (ACC with LSF) adalah favoritSINDONews.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1909 seconds (0.1#10.140)