Intip Bocoran Motor yang Meluncur di IMOS+ 2023, Ada Motor Listrik Baru dari Honda?

Selasa, 24 Oktober 2023 - 19:29 WIB
loading...
Intip Bocoran Motor yang Meluncur di IMOS+ 2023, Ada Motor Listrik Baru dari Honda?
Gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS+) 2023 bakal digelar di ICE BSD City, Tangerang, pada 25-29 Oktober. Lantas, apa saja motor baru yang akan meluncur pada pameran nasional itu? Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS+) 2023 bakal digelar di ICE BSD City, Tangerang, pada 25-29 Oktober. Lantas, apa saja motor baru yang akan meluncur pada pameran nasional itu?

Seperti diketahui, IMOS+ 2023 akan diramaikan oleh 50 peserta, yang di antaranya 16 merek sepeda motor . Anggota AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia), seperti Yamaha, Honda, dan Suzuki akan meramaikan gelaran tersebut.

Selain itu, terdapat sejumlah produsen motor listrik, yaitu Charged EV, Savart EV, Gova, Polytron, Ion Mobility, U Winfly, Alva, Dhelvic (EV), Kool EV, dan Selis. Kemudian, Royal Enfield dan Scomadi juga akan memamerkan produknya di IMOS+ 2023.



“Lewat pameran IMOS 2023, AISI ingin menunjukkan kinerja, industri otomotif roda dua berikut produk dan teknologi terbarunya,” kata Sigit Kumala, Ketua Bidang Komersial AISI sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran IMOS+, di Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Namun, belum banyak diketahui motor apa saja yang akan meluncur pada gelara IMOS+ 2023. Beberapa produsen telah membagikan teaser pada media sosial mereka soal motor baru yang akan diluncurkan.

Misalnya Suzuki, melalui media sosial Instagram, produsen asal Jepang itu memperlihatkan teaser motor baru yang akan meluncur pada IMOS+ 2023. Meskipun tak disebutkan namanya, diyakini itu adalah Suzuki Burgman Street 125 EX.

Hal tersebut dapat terlihat dari penampakan lampu depan yang membentuk hurut V dan lampu belakang yang memiliki desain sipit. Jika diperhatikan, itu berasal dari segmen skuter matik, dan mengarah ke Burgman Street 125 EX karena motor ini telah mengaspal di Malaysia.



Selain Suzuki, anggota AISI lainnya, Honda, juga diyakini bakal mengeluarkan motor listrik model terbarunya. Sebab, PT Astra Honda Motor (AHM) sebelumnya telah mengatakan bahwa mereka akan membawa dua motor listrik tahun ini.

Seperti diketahui, pabrikan berlogo kepak sayap itu telah meluncurkan Honda EM1 e: di GIIAS 2023. Artinya, AHM masih berhutang satu motor listrik lagi yang diprediksi bakal meluncur di IMOS+ 2023.

Sementara dari Yamaha belum ada bocoran mengenai apakah mereka akan meluncurkan motor baru. Tetapi, diyakini mereka akan membawa kembali jajaran motor listrik yang mereka miliki untuk diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia.

Selain tiga anggota AISI tersebut, produsen motor listrik yang ikut meramaikan IMOS+ 2023 diyakini akan memperkenalkan produk baru mereka. Mengingat untuk segmen motor listrik mereka dituntut untuk meningkatkan teknologi agar tak kalah saing.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2742 seconds (0.1#10.140)