Mengapa Nama Mobil-Mobil Rolls-Royce Bernuansa Mistis?

Rabu, 01 November 2023 - 22:23 WIB
loading...
Mengapa Nama Mobil-Mobil Rolls-Royce Bernuansa Mistis?
Nama mobil Rolls-Royce seringkali bernuansa mistis. (Foto: Netcarshow)
A A A
JAKARTA - Selain dikenal sebagai mobil premium, Rolls-Royce juga memiliki keunikan lain. Yaitu, nama-nama mobilnya yang bernuansa mistis.

Tilik saja nama Rolls-Royce Ghost yang merupakan tulang punggung penjualan perusahaan mobil asal Inggris itu. Ghost memiliki arti hantu. Tentu nama tersebut sangat kontras dengan citra Rolls-Royce yang premium dan peruntukkan untuk orang superkaya serta berpendidikan tinggi.

Mobil lain yang namanya tak kalah mistis adalah Rolls-Royce Phantom. Varian termahal dari Rolls-Royce tersebut memiliki arti yang nyaris sama dengan ghost. Bedanya phantom adalah hantu yang tidak melulu arwah manusia.



Berikutnya ada nama Rolls-Royce Silver Seraph. Seraph adalah nama malaikat Serafim yang disebutkan di Taurat dan Injil Perjanjian Lama.

Ternyata bukan karena kebetulan, tapi ada alasan khusus di balik pemberian nama-nama unik tersebut. "Kami ingin membangkitkan rasa mistik pada pemiliknya dan juga orang-orang yang melihatnya," ujar Martin Fritsches, CEO Rolls-Royce.



Dia bahkan mengatakan pemilihan nama mistis justru akan membuat Rolls-Royce jadi berbeda dengan mobil-mobil lainnya. "Jadi lebih mudah diingat dan abadi. Tidak hanya karena desain tapi juga namanya," katanya.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2271 seconds (0.1#10.140)