Suzuki Tampilkan Konsep Swift dengan Lencana Hybrid di Ajang Tokyo Motor Show

Kamis, 02 November 2023 - 21:23 WIB
loading...
Suzuki Tampilkan Konsep Swift dengan Lencana Hybrid di Ajang Tokyo Motor Show
Suzuki menampilkan beberapa konsep dalam ajang Japan Mobility, salah satunya mirip dengan model Swift sebelumnya. Foto/Suzuki
A A A
TOKYO - Suzuki menampilkan beberapa konsep dalam ajang Japan Mobility, salah satunya mirip dengan model Swift sebelumnya. Swift Concept terbaru secara visual berbeda dari generasi sekarang, dan dilengkapi serangkaian fitur teknologi baru.

Di antaranya lampu depan adaptif, sistem pendukung rem sensor ganda, dan sistem pemantauan pengemudi baru. Di bagian dalam, banyak hal telah diadaptasi, memiliki kemiripan dengan saudaranya Baleno.

Layar infotainment berukuran sekitar 9,0 inci berada di atas dasbor sebagai fitur yang paling mencolok. “Ini menunjukkan Suzuki, seperti kebanyakan perusahaan otomotif Jepang, mengincar kendaraan yang mendukung mobilitas di masa depan,” tulis laman carmag dikutip SINDOnews, Kamis (2/11/2023).



Meskipun belum ada informasi resmi mengenai konfigurasi powertrain masa depan, para insinyur Suzuki bermaksud menawarkan rangkaian mesin baru efisiensi tinggi. Tentu ini akan memberikan tenaga yang besar dan angka konsumsi bahan bakar yang lebih baik.

Selain itu, ada lencana “Hybrid” di spatbor depan dan kamera dipasang di bagian bawah kaca spion. Diyakini bahwa pabrikan mobil Jepang tersebut telah memilih konfigurasi hybrid ringan tiga silinder sebagai powertrain untuk konsep tersebut.

Meskipun mesin empat silinder 1,2 liter saat ini mungkin masih ditampilkan dalam jajaran produk masa depan untuk pasar global tertentu. Namun, dengan mengusung papan nama konsep, pendatang baru ini pada dasarnya bersiap untuk menjadi pengganti pada tahun 2024 yang akan diikuti oleh alternatif hot hatch Swift Sport pada tahun berikutnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3985 seconds (0.1#10.140)