Yadea Kemper, Motor Listrik Berkecepatan Tinggi dengan Pengisian Daya Hanya 10 Menit

Minggu, 12 November 2023 - 13:09 WIB
loading...
Yadea Kemper, Motor Listrik Berkecepatan Tinggi dengan Pengisian Daya Hanya 10 Menit
Pertama kali diperkenalkan di ajang Milan Motorcycle Show EICMA 2023, Yadea Kemper menampilkan performa tinggi dan pengisian daya lebih cepat. Foto/Electrek
A A A
MILAN - Pertama kali diperkenalkan di ajang Milan Motorcycle Show EICMA 2023, Yadea Kemper menampilkan performa tinggi dan pengisian daya lebih cepat. Motor listrik Yadea Kemper mampu melaju dengan kecepatan maksimal 99,4 mil per jam atau 160 km per jam dan pengisi daya cepat cuma 10 menit.

Sepeda motor listrik Yadea Kemper telah mengungguli sepeda motor bertenaga bensin di sebagian besar aspek performa. Termasuk akselerasi, kenyamanan, perawatan, biaya kepemilikan, dan tentu saja dampak lingkungan.

Namun salah satu dari sedikit hal yang perlu ditaklukkan adalah pengisian bahan bakar. Sebagian besar sepeda motor listrik dengan pengisian cepat membutuhkan waktu antara 30-45 menit untuk mengisi ulang hingga hampir penuh.



Nah, Yadea Kemper hadir menunjukkan kemampuan pengisian cepat 10 menit, menutup kesenjangan dalam pertarungan terakhir antara sepeda motor ICE (bahan bakar minyak). “Dengan waktu isi ulang 10 menit dari stasiun Pengisian Cepat DC, pengendara tidak perlu terlalu mengkhawatirkan soal jangkauannya,” tulis laman Electrek, Minggu (12/11/2023).

Angka 10 menit untuk mengisi ulang 0-80%, Yadea Kemper bukanlah satu-satunya klaim motor yang mengesankan pada lembar spesifikasinya. Yadae Kemper juga mampu melesat dengan kecepatan tertinggi 160 km/jam dan motor yang dipasang di tengah dengan daya kontinu 23 kW dan daya puncak 40 kW (hingga 53 tenaga kuda).
Yadea Kemper, Motor Listrik Berkecepatan Tinggi dengan Pengisian Daya Hanya 10 Menit


Akselerasi 0-100 km/jam (0-62 mph) dalam waktu 4,9 detik mungkin tidak bisa menyaingi sepeda motor listrik tercepat yang mampu mencapai angka di bawah 3 detik, namun masih cukup lincah. Yadea Kemper memiliki baterai lithium besi fosfat 320V 20Ah bertegangan tinggi yang menawarkan kapasitas 6,4 kWh.

Yadea Kemper dilengkapi Bosch ABS dan kontrol traksi yang diikatkan ke rem Brembo. Dilengkapi suspensi KYB, layar dashboard berwarna TFT 7 inci, dan dihomologasi sebagai sepeda motor L3e-A2 untuk Eropa.



Sepeda motor ini juga dilengkapi kamera dasbor 1080p internal yang memungkinkan pengendara menyimpan rekaman ke kartu memori yang dapat dilepas. Kemper adalah sepeda motor listrik dengan performa tertinggi Yadea hingga saat ini.

Dikenal sebagai produsen skuter listrik dan e-bike terbesar di dunia, sepeda motor baru ini kini mendorong Yadea ke wilayah dengan performa lebih tinggi. Kemungkinan ini membuatnya bersaing langsung dengan pabrikan mapan dalam kategori sepeda motor berperforma lebih tinggi.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1203 seconds (0.1#10.140)