Tiruan Cybertruck Sudah Muncul, Robotruck Hadir di Ajang LA Auto Show

Jum'at, 17 November 2023 - 22:42 WIB
loading...
Tiruan Cybertruck Sudah Muncul, Robotruck Hadir di Ajang LA Auto Show
Tesla Cybertruck yang terus tertunda kehadirannya di pasar, sudah mendapat pesaing yang hadir dengan bentuk mirip, yaitu Robotruck. Foto/Electrek
A A A
LOS ANGELES - Tesla Cybertruck yang terus tertunda kehadirannya di pasar, sudah mendapat pesaing yang hadir dengan bentuk mirip, yaitu Robotruck. Tampil di ajang LA Auto Show, Robotruck dibangun starup baru bernama Aitekx.

Aitekx mengaku perusahaan ini hadir dengan fokus pada masa depan mobilitas AI, sesuai namanya yang terdiri dari akronim AI + Tech + X. Salah satu kendaraan yang dihadirkan adalah Robotruck yang ditargetkan dirilis pada tahun 2025.

Aitekx mengatakan bahwa Robotruck memiliki panjang 188-198 inci, tergantung konfigurasi, dan lebar 76,6 inci. Karena ukurannya lebih pendek dari Cybertruck, Aitekx menyebutkan Robotruck berbeda dengan truk listrik buatan Tesla.



Alasan Robotruck dibandingkan dengan Cybertruck karena desainnya terinspirasi mobil milik Perusahaan Elon Musk. Apalagi prototipe Robotruck bisa dikatakan mirip dengan Cybertruck buatan Tesla.

“Ini hanyalah prototipe awal, jadi pasti banyak hal akan berubah ketika (jika) sampai pada produksi,” tulis laman Electrek, Jumat (17/11/2023). Namun Aitekx mengatakan prototipe ini adalah real deal dan sudah menjadi penggeraknya.
Tiruan Cybertruck Sudah Muncul, Robotruck Hadir di Ajang LA Auto Show


Bentuk lampu belakangnya benar-benar berupa strip lampu LED dan celah panelnya mengingatkan pada Tesla Cybertruck. Aitekx optimistis Robotruck mampu menempuh jarak 550 mil (885 km), akselerasi kecepatan 0-60 mil dalam 3,5 detik, dan kecepatan tertinggi 125 mil/jam (200 km/jam).



Meskipun perkiraan harganya belum diketahui, Aitekx mengatakan bahwa akan fokus pada kendaraan yang dibuat sesuai pesanan awal. Diperkirakan harga Robotruck sekitar USD40.000 atau Rp616 jutaan.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2182 seconds (0.1#10.140)