Bikin Heboh, Pria Ini Berhasil Bikin Tesla Cybertruck dari Bahan Kayu

Selasa, 07 November 2023 - 17:40 WIB
loading...
Bikin Heboh, Pria Ini Berhasil Bikin Tesla Cybertruck dari Bahan Kayu
Seorang pria menunjukkan kemampuannya membuat mobil Tesla Cybertruck dari bahan kayu dalam waktu 100 hari. Foto/Daily Mail
A A A
LONDON - Seorang pria menunjukkan kemampuannya membuat mobil Tesla Cybertruck dari bahan kayu dalam waktu 100 hari. Karya pria bernama Truong Van Dao ini bikin heboh karena mobil kayu buatannya semua berfungsi secara baik dan mampu melaju di jalan raya.

Kemampuan Truong Van Dao membuat mobil Tesla Cybertruck dari kayu ditayangkan dalam saluran YouTube, ND - Woodworking Art. Video ini menunjukkan keahliannya yang luar biasa membuat kendaraan Tesla versi kayu yang mampu melaju di jalan raya.

Truong Van Dao memulai membuat mobil Tesla Cybertruck kayu dengan bingkai logam sederhana. Dia membentuk dan memotong panel kayu khusus untuk membuat bodi Cybertruck.



Selain sasis dan elektronik, kendaraan ini sepenuhnya dibuat dari kayu, hingga dop berukir dan kaca spion yang dapat disesuaikan. Untuk membuat mobil tersebut, Van Dao memasangkan lempengan kayu untuk menutupi seluruh rangka logam, motor listrik, dan baterai.

Dia menggunakan potongan kayu gelap yang dipoles untuk interior mobil. Sedangkan panel luar terbuat dari warna kayu yang lebih terang, memberi mobilnya desain kotak khas Cybertruck.
Bikin Heboh, Pria Ini Berhasil Bikin Tesla Cybertruck dari Bahan Kayu


Rekaman tersebut juga memperlihatkan proses ukiran roda kemudi dan kaca spion mobil dari balok kayu solid sebelum menempelkan bagian-bagian bergerak yang berfungsi tersebut ke mobil. Sebagai sentuhan terakhir, Mr Van Dao menambahkan lampu yang berfungsi meniru lampu yang ada di Cybertruck.

Bahkan dia menambahkan logo 'X' yang menyala di panel samping sebagai referensi untuk rebranding Twitter baru-baru ini oleh Elon Musk. Terlepas dari desainnya yang detail, video tersebut membuat prosesnya tampak mudah karena ratusan panel kayu dipasang dan dibaut ke tempatnya.



Rekaman itu bahkan menunjukkan Van Dao memuat bagasi dengan Cyberquad Tesla versi kayu, sebuah kendaraan mainan yang dirancang untuk anak-anak. Tak puas dengan estetika saja, rekaman tersebut kemudian menunjukkan Van Dao mengajak putranya jalan-jalan dengan kendaraan kayu yang baru dibangun.
Bikin Heboh, Pria Ini Berhasil Bikin Tesla Cybertruck dari Bahan Kayu


Menuruni jalan yang memanjang di bagian belakang truk, dia mengerahkan Cyberquad kayu untuk dinaiki putranya. Van Dao, mengakhiri video dengan pesan yang ditujukan kepada Elon Musk dan berharap suatu hari nanti dapat menghadiahkan Cybertruck kayu ini kepada CEO Tesla.

“Tuan Elon Musk yang terhormat. Saya sadar bahwa Tesla telah menghadapi tantangan yang sama dalam mewujudkan Cybertruck. Namun, saya tetap percaya pada visi Anda dan kemampuan Tesla,” tulis Tuan Van Dao dikutip SINDOnews dari laman Daily Mail, Selasa (7/11/2023).
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2713 seconds (0.1#10.140)