Elon Musk Janjikan Tesla Cybertruck Diterima Konsumen 30 November

Minggu, 26 November 2023 - 08:13 WIB
loading...
Elon Musk Janjikan Tesla Cybertruck Diterima Konsumen 30 November
CEO Tesla Elon Musk berjanji kepada pembeli Cybertruck akan menerima kendaraan yang sudah lama ditunggu-tunggu ini mulai 30 November 2023. Foto/Reuters/CNBC
A A A
TEXAS - CEO Tesla Elon Musk berjanji kepada pembeli Cybertruck akan menerima kendaraan yang sudah lama ditunggu-tunggu ini mulai 30 November 2023. Saat ini Tesla Cybertruck pertama sedang dalam perjalanan ke toko-toko di Amerika Serikat (AS), menjelang peluncuran resmi minggu depan.

Cybertrucks pertama akan dipresentasikan Elon Musk kepada pelanggan pada 30 November di acara streaming langsung khusus di Tesla’s Gigafactory di Austin, Texas. “Cybertruck sedang menuju toko Tesla di Amerika Utara!” tulis Musk dalam sebuah postingan di X (Twitter) dikutip SINDOnews dari laman Daily Mail, Minggu (26/11/2023).

Ketika kendaraan dengan bentuk tidak konvensional ini diluncurkan pada tahun 2019, Tesla berjanji bahwa pengiriman akan dimulai pada tahun 2021. Namun, produksinya terhambat oleh berbagai penundaan terkait dengan harga baterai yang tinggi.



Diperkirakan hingga 1,5 juta pembeli telah membayar USD100 untuk memesan Cybertruck, yang merupakan salah satu peluncuran kendaraan listrik yang paling ditunggu-tunggu. Pada Bulan (November) ini, Cybertrucks telah dipajang di depan umum di luar tempat-tempat seperti Lincoln Center di New York.

Cybertruck diperkirakan memiliki jangkauan baterai hingga 500 mil (805 km), dan akan mampu berakselerasi dari 0-60 mil per jam (0-100 km per jam) dalam 2,9 detik. Diperkirakan Cybertruck telah memiliki lebih dari 1,5 juta pre-order.
Elon Musk Janjikan Tesla Cybertruck Diterima Konsumen 30 November


“Saat ini, sebagian besar produsen mobil mendanai pengembangan dan penjualan kendaraan listrik yang tidak menguntungkan dari keuntungan penjualan truk bertenaga BBM. Jika Cybertruck mengganggu pusat laba tersebut, pembuat mobil tradisional bisa mendapat masalah,” kata Sam Korus dari perusahaan investasi ARK Invest.

Musk menyalahkan masalah pasokan baterai sebagai penyebab berulangnya penundaan kendaraan tersebut. Dia mengatakan bahwa setiap Cybertruck akan menelan biaya satu juta dolar jika mulai dijual pada tahun 2021.



Dia mengatakan bahwa Tesla menargetkan untuk memproduksi seperempat juta truk per tahun pada tahun 2025. Namun, desain kendaraan yang unik membuat perusahaan menghadapi tantangan dalam meningkatkan produksi.

“Ini adalah salah satu produk spesial yang hanya muncul sesekali. Dan produk-produk khusus yang muncul sesekali sangatlah sulit untuk dibawa ke pasar untuk mencapai volume, untuk menjadi Makmur,” katanya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3915 seconds (0.1#10.140)