Koleksi Mewah Kapal Pesiar Presiden Rusia Bikin Geleng-Geleng Kepala

Kamis, 30 November 2023 - 11:00 WIB
loading...
Koleksi Mewah Kapal Pesiar Presiden Rusia Bikin Geleng-Geleng Kepala
Presiden Rusia Vladimir Putin memiliki 10 kapal pesiar mewah. (Foto: The Sun)
A A A
JAKARTA - Presiden Rusia Vladimir Putin memiliki koleksi kapal pesiar mewah senilai triliunan rupiah. Melansir The Sun, Kamis (30/11/2023) sejumlah tipe kapal pesiar bertengger di armadanya.

Beberapa di antaranya Killer Whale senilai 100 juta Euro atau Rp1,7 triliun hingga Scheherazade senilai 500 juta Euro setara dengan Rp8,5 triliun.

Kekayaan pribadi milik diktator ini mencakup armada kapal superyacht yang terus bertambah. Tentu saja ini sebanding dengan statusnya sebagai salah satu orang terkaya di dunia dengan kekayaan 160 miliar Euro.



Bahkan koleksinya kian bertambah berdasarkan laporan penyelidik di pusat dokumen. Terdapat dua kapal lagi dalam koleksi Vladimir Putin, hingga total armadanya menjadi 10 kapal pesiar.

Koleksi barunya, yaitu sebuah kapal berukuran 113 kaki bernama Victoria. Kapal ini memiliki nilai seharga 40 juta Euro atau Rp677 miliar. Spesifikasinya dilengkapi dengan tempat tidur bundar besar dengan cermin di langit-langitnya. Para kolega Vladimir Putin sangat menyukai kapal ini jika berpesiar.



Kapal tersebut mampu mengangkut 28 orang, tetapi biasanya beroperasi hanya dengan enam penumpang dan awak hingga mencapai 15 orang.

Jika dibandingkan tipe Scheherazade belum seberapa. Tipe kapal termewah koleksi Vladimir Putin ini menawarkan kolam renang, lantai dansa, dan ruang bioskop yang besar yang tersebar di enam dek. Superyacht ini hampir seluruhnya dilapisi emas mulai dari dinding hingga tempat tisu toiletnya.

MG/Athaya Ramadhan
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4785 seconds (0.1#10.140)