Pernah Dipakai Leonardo DiCaprio di Film, Rongsokan Lamborghini Dijual Rp23 Miliar

Selasa, 05 Desember 2023 - 12:43 WIB
loading...
Pernah Dipakai Leonardo DiCaprio di Film, Rongsokan Lamborghini Dijual Rp23 Miliar
Lamborghini Countach yang pernah dikendarai Leonardo DiCaprio di film The Wolf of Wall Street. (Foto: Robb Report)
A A A
JAKARTA - Rongsokan Lamborghini Countach yang pernah dikendarai Leonardo DiCaprio di film The Wolf of Wall Street dijual melalui lelang di Bonham, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Mobil sport itu dibanderol USD1,5 juta atau setara Rp23,09 miliar.

Sayangnya mobil tersebut tak laku. Bukan karena tak ada peminat, namun harganya dinilai terlalu tinggi. Sebab, kolektor otomotif biasanya tidak pandang bulu terhadap kondisi kendaraan yang punya nilai sejarah. Apalagi jika kendaraan tersebut pernah tampil di film.

Dilaporkan Robb Report, Selasa (5/12/2023), mobil sport berwarna perak tersebut sama sekali tidak ada yang menawar. "Sebenarnya banyak yang menginginkan mobil itu hanya saja mereka tidak mau membayar sebesar yang diinginkan penjual," tulis Robb Report.

Masalahnya mobil Lamborghini Countach tersebut sama sekali tidak bisa dikendarai lagi. Apalagi dari segi tampilan bagian depan mobil tersebut sudah hancur lebur.



Pasalnya dalam adegan film The Wolf of Wall Street, Leonardo DiCaprio yang berperan sebagai pengusaha Jordan Belfort diceritakan tengah mabuk narkoba saat mengemudikan mobil tersebut. Sutradara film Martin Scorcese justru sengaja membeli dua mobil asli untuk memuluskan adegan tersebut.

Alhasil mobil tersebut benar-benar hancur lebur karena terlibat banyak tabrakan. Kondisi itu yang justru akhirnya membuat banyak orang tidak berani mengeluarkan uang hingga puluhan miliar rupiah. "Sepertinya tidak mau ada orang yang ingin mengeluarkan biaya besar hanya untuk mobil yang tidak bisa dikendarai lagi," kata Robb Report.



Sementara laporan yang bikin miris diberitakan Autoblog. Sebenarnya mobil tersebut sudah ada yang mau membeli jauh sebelum lelang dimulai. Hanya saja peminatnya cuma mau mengeluarkan uang sebesar USD1,35 juta atau sekitar Rp20,7 miliar. Sayangnya tawaran itu ditolak karena penjual tetap ngotot menjualnya di angka USD1,5 juta.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2840 seconds (0.1#10.140)