Honda Grom Versi Terbaru Meluncur, Dibanderol Mulai Rp30 Jutaan

Rabu, 06 Desember 2023 - 14:39 WIB
loading...
Honda Grom Versi Terbaru Meluncur, Dibanderol Mulai Rp30 Jutaan
Honda Grom versi terbaru memiliki dua varian, yakni model standar dan ABS dengan G-Sensor. (Foto: Rideapart)
A A A
JAKARTA - Honda Grom versi terbaru resmi meluncur dengan sejumlah perubahan signifikan. Selain tampilan yang lebih menarik, fiturnya juga berlimpah.

Honda Grom versi terbaru ditawarkan dalam dua varian, yakni model standar dan ABS dengan G-Sensor. Sedangkan untuk warna ditawarkan dalam tiga pilihan, dengan tipe tertinggi tersedia dalam warna abu-abu dan hitam, serta warna biru untuk varian standar.

Soal harga, Honda Grom versi standar ditawarkan dengan harga 69.900 Bath atau sekitar Rp30,8 jutaan. Sementara varian tertinggi dibanderol 77.900 bath atau setara Rp34,3 jutaan.

Melansir Rideapart, Rabu (6/12/2023), Honda Grom versi terbaru untuk sementara memang masih dipasarkan di Thailand. Namun, akan meluas ke negara lain sering berjalannya waktu.



Secara keseluruhan, tampilan Honda Grom versi terbaru hampir sama dengan pendahulunya. Namun, penggunaan lampu depan LED membuat tampilannya lebih modern. Motor ini juga sudah dilengkapi dengan panel instrumen digital yang memberikan beragam informasi. Mulai dari kecepatan, gigi, putaran mesin, indikator bahan bakar, hingga penunjuk jam.

Urusan kaki-kaki, suspensi depan menggunakan upside down 31 mm 3,9 inci dan single shock dengan steel box-section 4,1 inci. Rodanya menggunakan ukuran 12 inci yang dibalut ban 120/70 depan dan 130/70 belakang.

Penyegaran juga dilakukan dengan penambahan stiker pada bagian fairing penutup tangki bahan bakar. Di bagian bawah, Honda tambah bodi ada pelindung mesin yang membuat tampilannya semakin padat, mengingat mesin yang diusungnya juga kecil.



Soal peforma, Honda Grom dibekali mesin satu silinder empat stroke berkapasitas 124 cc berpendingin udara SOHC. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga 9,7 hp dan torsi puncak 7,7 lb-ft yang disalurkan melalui transmisi manual 5-percepatan.

Secara sepsifikasi, Honda Grom menggunakan knalpot slip-on, dan pengereman yang dilengkapi ABS dengan G-sensor. Suspensi depan juga pakai model upside-down dan shock belakang mono atau tunggal.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6040 seconds (0.1#10.140)