Bakal Sulit Masuk Indonesia, Produksi Mobil Listrik Murah Tesla Sedikit Lagi

Jum'at, 08 Desember 2023 - 06:16 WIB
loading...
Bakal Sulit Masuk Indonesia, Produksi Mobil Listrik Murah Tesla Sedikit Lagi
CEO Tesla Elon Musk menyebutkan produksi mobil listrrik murah akan segera dimulai. Bagaimana peluang masuk ke Indonesia?. FOTO/ DRIVE
A A A
JAKARTA - Tesla terus berkejaran dengan waktu. Usai sukses memproduksi mobil pikap listrik Tesla Cybertruck, kini perusahaan yang dipimpin oleh pengusaha Elon Musk itu kini mulai siap-siap memproduksi mobil listrik dengan harga terjangkau.



Dikutip Drive, Jumat (8/12/2023) ini, Elon Musk dalam podcast Munro Live mengatakan proses produksi untuk mobil listrik harga terjangkau itu tengah disiapkan dengan matang. Dia malah mengatakan cara kerja dari produksi mobil listrik itu akan jadi terobosan baru.

Pasalnya ada banyak hal baru yang mereka terapkan dalam aktivitas proses produksi. "Saat ini kami sedang mengerjakan mobil listrik harga terjangkau yang punya volume besar. Proses manufaktur ini akan sangat revolusioner karena memang belum pernah ada sebelumnya," ujar Elon Musk.

Pria kelahiran 28 Juni 1971 itu melanjutkan produksi mobil listrik harga terjangkau Tesla akan dilakukan di Giga Texas, Amerika Serikat. Begitu permintaan meningkat nantinya produksi juga akan dilakukan di fasilitas Tesla lainnya yang ada di berbagai negara di dunia.

Beberapa diantaranya adalah Giga Mexico, di Meksiko yang masih dalam proses pembangunan dan Giga Shanghai di China.

Drive menyebutkan tempat produksi mobil listrik harga terjangkau Tesla itu jadi kabar buruk bagi negara-negara dengan mobil setir kanan seperti Australia, Indonesia, Malaysia, dan lain-lainnya. Pasalnya ketiga pabrik tersebut hanya memproduksi mobil-mobil listrik Tesla setir kiri.

"Pabrik tersebut tidak disiapkan untnuk membuat mobil listrik Tesla setir kanan," sebut Drive.

Tentu saja hal tersebut cukup merugikan. Pasalnya Elon Musk memang berjanji mobil listrik baru buatan mereka itu nantinya memang akan memiliki harga yang terjangkau.

Diperkirakan harga mobil listrik itu mencapai USD25.000 atau sekitar Rp385,5 juta. Saat ini Tesla Model 3 yang jadi entry level ada di kisaran harga USD40.000 atau mencapai Rp616,8 juta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0974 seconds (0.1#10.140)