Kona Terbaru Raih Bintang 4, Hyundai Dapat Kritik Pedas NCAP

Senin, 11 Desember 2023 - 09:29 WIB
loading...
Kona Terbaru Raih Bintang 4, Hyundai Dapat Kritik Pedas NCAP
Hyu.ndai Kona Terbaru Raih Bintang 4. FOTO/ NCAP EURO
A A A
JAKARTA - Hyundai Kona generasi kedua yang merupakan crossover kompak dikritik oleh New Car Assessment Program Eropa (NCAP). Hyundai Kona mendapatkan skor yang cukup hingga mendapat skor 4 bintang dalam pengujian yang dilakukan oleh Euro NCAP.

BACA JUGA - LG Terseret Kasus Recall Besar-Bersaran Hyundai Kona

Program ini menguji faktor keselamatan mobil baru. Pengujian ini dilakukan oleh badan independen. Tujuannya untuk membantu produsen mobil meningkatkan teknologi keselamatan pada produk mereka di masa depan.

Turut bernasib sama adalah Honda ZR-V dan Vinfast VF8 yang kehilangan beberapa poin hingga mendapat skor bintang 5.

Seperti dilansir dari website resmi NCAP, Untuk Hyundai Kona, skor yang diterima crossover ini menempatkannya di posisi terakhir dari 11 kendaraan yang diuji.

Bahkan, Euro NCAP menyatakan Hyundai Kona hanya beruntung karena hanya melewati beberapa poin saja hingga terhindar dari skor Euro NCAP bintang 3.

Aspek yang gagal dipenuhi oleh Hyundai Kona antara lain Crash Prevention dan Driver Assistance. Euro NCAP menemukan meski Hyundai Kona mengalami peningkatan ukuran, aspek keselamatan masih tertinggal dibandingkan kompetitor lainnya.

Euro NCAP mendefinisikan Skor Bintang 4 sebagai “kinerja yang baik secara keseluruhan dalam perlindungan kecelakaan dan teknologi bantuan tambahan (Safety Assist) untuk menghindari kecelakaan dapat beroperasi dengan baik”.

Pada pengujian AEB, sistem deteksi Hyundai Kona gagal mendeteksi pengendara sepeda yang muncul secara tiba-tiba dan mendapat nilai bagus untuk pengujian AEB dari depan.

Secara keseluruhan Hyundai Kona mendapat skor 80% untuk perlindungan orang dewasa, 83% untuk perlindungan anak, 63% untuk pengguna jalan lain, dan 60% untuk Bantuan Keselamatan

Untuk model lainnya seperti BMW Seri 5, BYD Seal, BYD Tang, Kia EV9, SUV Mercedes Benz EQE, Volkswagen ID.7 dan Smart 3 berhasil mencetak 5 bintang
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1870 seconds (0.1#10.140)