Tutup Tahun, Mercedes Jip Indonesia Eksplorasi Sulawesi

Minggu, 17 Desember 2023 - 14:11 WIB
loading...
Tutup Tahun, Mercedes Jip Indonesia Eksplorasi Sulawesi
Mercedes Jip Indonesia menggelar eksplorasi Sulawesi selama sembilan hari. Foto/DOK. MJI
A A A
JAKARTA - Mercedes Jip Indonesia (MJI) menggelar even menarik untuk menutup tahun 2023 yakni MJI Tour de Celebes 2023. Dalam keterangan resmi yang dikirim, Minggu (17/12/2023) ini, disebutkan total ada 23 unit Mercedes-Benz G-Class milik anggota MJI yang dikirim dari Jakarta ke Sulawesi.

Bonnie Herman, Person In Charge (PIC) MJI Tour de Celebes 2023 sangat berbeda dengan pelaksanaan long touring di tahun-tahun sebelumnya. Banyak persiapan dilakukan dengan sangat mendetail seperti pengiriman 23 mobil Mercedes-Benz G-Class ke Makassar, Sulawesi Selatan lewat angkutan laut.

“Alhamdulillah, meskipun harus melalui beberapa rintangan, perjalanan MJI Tour de Celebes 2023 ini bisa berjalan dengan lancar berkat Kerjasama tim panitia yang solid,” kata Bonnie Herman.

MJI Tour de Celebes 2023 dimulai dari Makassar menuju Tana Toraja. Selama perjalanan itu seluruh peserta diajak untuk mengunjungi tempat-tempat wisata, seperti Buntu Burake (Patung Yesus Tertinggi di Dunia), Perkampungan Lolai (Negeri di Atas Awan), dan Kete Kesu yang dikenal sebagai salah satu desa tertua di Tana Toraja yang sudah berusia lebih dari 400 tahun.



Tutup Tahun, Mercedes Jip Indonesia Eksplorasi Sulawesi


Tidak hanya itu saja, karena mereka juga menggelar kegiatan off-road dan pastinya bakti sosial (baksos). Dimana baksos kali ini MJI memberikan berbagai bahan pokok makanan, bahan bangunan untuk masjid hingga Al-Qur’an untuk Daerah Malino dan Kete Kesu.

"Waktu sembilan hari ini masih kurang untuk mengeksplore Pulau Sulawesi. Karena ternyata disini banyak sekali tempat-tempat yang sangat indah. Terutama wilayah pedalaman," ujar Bonnie Herman.



Tutup Tahun, Mercedes Jip Indonesia Eksplorasi Sulawesi


Sementara Tarmizi, salah satu anggota MJI mengungkapkan long touring kali ini merupakan pengalaman yang tidak akan terlupakan. Apalagi dia menghabiskan waktu di Sulawesi bersama keluarganya yang belum pernah datang ke pulau yang juga disebut sebagai Celebes itu.

“Asiknya turing bareng MJI ini kita selalu di ajak eksplor tempat-tempat yang memang belum pernah kita kunjungi selama ini. Semoga tahun depan MJI bisa menggelar turing ke tempat-tampat eksotis lainnya,” ungkap Tarmizi.

Kesuksesan MJI Tour de Celebes 2023 ini juga di dukung oleh PT Jagat, PT Insight Inovasi, PT Appipa Indonesia, Titis Sampurna, Beras Sumo, Beras Putri Koki, Special rates Hotel Aston, PT. Yasunliplast, Air Minum Embun, Gerakan Kopi Persahabatan, hingga PT. Pertamina (persero).
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1297 seconds (0.1#10.140)