Persaingan Makin Ramai, Intip Bodi Bus yang Meluncur pada 2023

Selasa, 19 Desember 2023 - 12:58 WIB
loading...
A A A
Bodi Legacy SR3 Double Decker terbaru memiliki tampilan minimalis dibandingkan sebelumnya. Pada bagian eksterior, bus tampil polos tidak banyak menggunakan ornamen, bahkan ukuran bando juga lebih tipis.

Bukan cuma satu, karoseri Laksana juga melakukan pembaruan pada bodi bus medium, yakni Tourista SR3. Bodi ini dirancang dengan tampilan yang lebih sporty dan agresif, dengan kabin yang lebih mewah.

Berikutnya, karoseri Tentrem juga ikut meramaikan persaingan bodi bus terbaru dengan melahirkan konsep unik yang dinamai Avante Grand Captain. Jika dilihat dari luar, bodi bus akan terlihat sama seperti yang lainnya, yakni menggunakan bodi Avante.



Perbedaan saat masuk ke bagian interior. Penumpang akan langsung dihadapkan dengan tangga untuk naik ke dek atas. Sebagai catatan, ini adalah bus single deck alias bukan bus tingkat. Tapi, karoseri Tentrem mendesain bus ini layaknya bus double decker.

Pada dek atas, kursi paling depan dibuat selonjoran atau sleeper dengan pemandangan luas yang bisa memberikan pengalaman luar biasa pada penumpang. Kursi ini tepat berada di atas sopir, sehingga memberikan visibilitas yang sangat baik.

Itu sejumlah karoseri yang meluncurkan bodi bus terbaru sepanjang 2023, yang saat ini sudah digunakan sejumlah perusahaan otobus (PO). Patut ditunggu apa inovasi berikutnya dari perusahaan karoseri yang ada di Indonesia.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4044 seconds (0.1#10.140)