5 Tarif Bus Paling Mahal di Indonesia, Ada yang Lebih dari Rp1 Juta

Jum'at, 29 Desember 2023 - 14:49 WIB
loading...
5 Tarif Bus Paling Mahal di Indonesia, Ada yang Lebih dari Rp1 Juta
PO Bus termahal di Indonesia mencapai Rp1 jutaan, karena fasilitas yang disediakan memang premium. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Tarif bus paling mahal yang ada di Indonesia dipegang oleh lima PO Bus yang paling populer di Indonesia. Mahalnya tarif bus tersebut, selain rute, juga karena fasilitas dan pelayanan yang disediakan.

Sampai saat ini bus jadi salah satu transportasi darat yang difavoritkan selain kereta api. Terlebih saat ini telah banyak PO Bus yang membekali beberapa armadanya dengan fasilitas mewah.

Meski para penumpang harus merogoh kocek yang cukup dalam untuk menikmati beberapa bus ini, namun pengalaman mewah yang disediakan tentulah akan membuat para penumpang berkesan.

5 Tarif Bus Paling Mahal di Indonesia

1. PO Sempati Star

Tarif bus paling mahal yang pertama ini dikenakan biaya sebesar Rp700 ribu. Sedangkan untuk bus double decker kelas sleeper tarifnya Rp 1,3 juta. Harga tersebut sudah masuk dalam kelas pelayanan VIP yang disediakan.

Dari harganya tersebut, PO Bus ini menyediakan bantal, selimut, snack, kursi berukuran besar, leg rest, AVOD, voucher makan, dan toilet, sebagai fasilitasnya. Sebagian besar bus kelas premium juga sudah menggunakan sasis tronton yang membuat penumpang lebih nyaman.

2. PO Sembodo

PO Bus yang berada di wilayah Sumatera Barat ini memiliki kelas Eksekutif Plus rute Bandung-Padang dengan 26 kursi mencapai Rp1 juta. Sementara tarif untuk kelas Eksekutif dengan 30 kursi trayek Jakarta-Padang dibanderol Rp 800 ribu.

Beberapa fasilitas yang disediakan adalah, fitur kursi berukuran besar, leg rest, AVOD (Audio Video On Demand) berukuran sekitar 10 inci, bantal dan selimut, snack, pelayanan pramugara dan pramugari, toilet, smoking room, dan toilet.

3. Tami Jaya

PO Bus satu ini menetapkan harga yang cukup tinggi yakni, Rp600 ribu untuk bus Sute Class. Fasilitas yang diberikan berupa, ruangan yang lebih luas, snack dan air mineral, service makan 1 kali, AVOD, USB charging port.

4. Unicorn Indorent

PO Unicorn Indorent memasang tarif Rp450 ribu, sedangkan untuk Super Executive dikenakan harga Rp425 ribu, dan Rp400 ribu untuk kelas Executive.
Harga tersebut bisa dibilang sebanding dengan fasilitas yang ditawarkan, yakni electric seat, serta lampu baca. Bantal dan selimut juga disediakan, lengkap dengan AVOD serta WIFI.


5. Juragan 99
5 Tarif Bus Paling Mahal di Indonesia, Ada yang Lebih dari Rp1 Juta

PO Juragan 99 juga memasang tarif tiket yang cukup tinggi, untuk First Class atau sleeper harga tiketnya dibanderol Rp 655 ribu, dan untuk kelas Bisnis seharga Rp550 ribu dengan pengaturan kursi 1-1-1.

Fasilitas yang disediakan diantaranya seperti kursi sleeper yang sangat besar dan juga AVOD berukuran besar untuk First Class, dan kursi leg rest, AVOD, dan meja serbaguna untuk kelas bisnis.

Itulah sejumlah tarif bus termahal di Indonesia. Kisaran harga Rp400-Rp1 juta memang tergolong mahal untuk ukuran bus yang biasanya mematok harga di Rp150-Rp300ribu-ansaja.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4761 seconds (0.1#10.140)