Cybertruck Bakal Jadi Moda Transportasi Umum di Las Vegas

Jum'at, 12 Januari 2024 - 08:52 WIB
loading...
Cybertruck Bakal Jadi Moda Transportasi Umum di Las Vegas
Cybertruck akan menjadi armada transportasi umum di Vegas Loop. (Foto: Carscoop)
A A A
JAKARTA - Pikap listrik Cybertruck akan mengawali debut berselancar di bawah tanah. Kendaraan buatan Tesla itu mulai diproses sebagai salah satu armada transportasi umum di Vegas Loop, jaringan terowongan yang menghubungkan beberapa stasiun di bawah Las Vegas.

Menurut seorang pejabat pemerintah, dikutip dari Carscoop, Jumat (12/1/2024), Cybertruck akan menjadi opsi perjalanan di terowongan bawah tanah The Boring Company di Las Vegas.

Awalnya, kendaraan otonom dimaksudkan untuk mengangkut penumpang dari stasiun ke stasiun. Faktanya, saat ini sistem malah beroperasi dengan manusia di belakang kemudi beberapa model Tesla.



Namun kondisi di atas tampaknya tak akan berlangsung lama lantaran Cybertruck bakal segera masuk ke dalam rotasi. Pada akhir Desember 2023, The Boring Company memposting gambar Cybertruck di sistem terowongan dan di salah satu stasiun. Kemudian, pemerintah kota Las Vegas sendiri memposting video singkat tentang Cybertruck memasuki sistem terowongan. Baik Tesla maupun The Boring Company belum mengonfirmasi bahwa truk tersebut akan tersedia untuk perjalanan penumpang.

Presiden dan CEO Otoritas Konvensi dan Pengunjung Las Vegas, Steve Hill, membenarkan bahwa Cybertruck menjadi salah satu opsi kendaraan yang akan dipakai di Vegas Loop. "Mereka akan menggunakan truk itu dalam sistem," kata Hill kepada Las Vegas Review-Journal.

"Ini adalah kendaraan yang sangat berguna, dengan bak truk pickup yang bermanfaat untuk memindahkan barang. Seberapa banyak pengangkutan kargo yang diperlukan di dalam sistem terowongan masih harus dilihat."



Kendati demikian, perjalanan menggunakan Cybertruck di Vegas Loop belum bisa dimulai dalam waktu dekat lantaran belum ada persetujuan resmi. Unitnya pun masih belum tersedia. "Itu harus disetujui sebagai kendaraan baru dalam sistem oleh pemerintah kota dan itu belum terjadi," kata Hill.

"Tetapi saya berharap itu tidak akan lama, karena (Cybertruck) adalah kendaraan yang sudah disetujui beroperasi di jalan raya."
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2245 seconds (0.1#10.140)