Mobil Hybrid Multimode Pintar dengan Tenaga Anti Lemot

Kamis, 18 Januari 2024 - 18:05 WIB
loading...
Mobil Hybrid Multimode Pintar dengan Tenaga Anti Lemot
Wuling Motors menghadirkan New Almaz RS Pro Hybrid . FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mobil Hybrid kini menjadi salah satu pilihan untuk masyarakat yang ingin menggunakan kendaraan roda empat dengan hemat bahan bakar, tenaga dan tentunya dengan harga terjangkau.

BACA JUGA - Wuling Resmi Luncurkan Capgemini Hybrid Platinum Edition

Untuk itu Wuling Motors menghadirkan New Almaz RS Pro Hybrid yang menjadi unggulan di seri New Almaz RS didukung oleh perpaduan mesin konvensional dan listrik yang mampu menghasilkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik, tingkat emisi yang lebih rendah, tapi tetap memiliki performa optimal.

Ubahan yang sangat kentara cukup membuat Wuling New Almaz RS Pro Hybrid tampil lebih futuristik.

Sisi depan Wuling New Almaz RS Pro Hybrid mendapat ubahan model bumper dan grill bermotif berlian dibalut warna glossy black. Identitas yang sangat terlihat jelas ada pada grill dengan sentuhan warna biru, serta emblem huruf Wuling di pintu belakang Almaz dan emblem Hybrid.

Wuling New Almaz RS Pro Hybrid menggunakan sistem penggerak hybrid dengan konfigurasi seri-paralel. Sistem ini memungkinkan kendaraan untuk beroperasi dengan tiga mode, yaitu:

Wuling New Almaz RS Hybrid yang kini punya tampang baru membawa teknologi hybrid dengan cara kerja sedikit berbeda dibanding model hybrid lain sejenisnya di dalam negeri. Mobil ini tersedia tiga mode berkendara, yaitu EV, hybrid seri dan hybrid paralel.

Di bawah kap mesinnya terdapat unit pacu 2.000 cc, 4 silinder, naturally aspirated, dengan rancangan siklus Atkinson. Tenaga yang dihasilkan 123 hp di titik puncak 5.600 rpm, sedangkan torsi tertinggi 169 Nm di rentang 4.000 - 4.400 rpm.

Mesin itu dikolaborasikan dengan motor elektrik bertenaga 130 kW (174,3 hp) dan torsi 320 Nm.

Transfer daya perkawinan mesin dan motor elektrik ke roda dilakukan oleh transmisi satu percepatan yang dinamakan Dedicated Hybrid Transmission (DHT). DHT ini yang memungkinkan New Almaz RS Hybrid punya tiga mode berkendara karena susunan penggeraknya seri dan paralel.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3598 seconds (0.1#10.140)