Ini Spesifikasi Mitsubishi Pajero Sport Indonesia yang Dikirim ke Australia

Selasa, 23 Januari 2024 - 06:47 WIB
loading...
Ini Spesifikasi Mitsubishi Pajero Sport Indonesia yang Dikirim ke Australia
Mitsubishi Pajero Sport buatan Indonesia yang bakal dikirim ke Australia. Foto: Drive
A A A
JAKARTA - Mitsubishi Pajero Sport buatan Indonesia akhirnya diekspor ke Australia. Bagaimana speknya?

Mitsubishi Pajero Sport buatan Indonesia akhirnya mendarat di Australia. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) jauh-jauh hari memang sudah mengumumkan potensi ekspor Mitsubishi Pajero Sport karya anak bangsa ke negara kangguru.

Proses ekspor bahkan sudah dimulai sejak Desember 2023 lalu. Kini ada beberapa informasi menarik yang disajikan Drive, Selasa (23/1/2024) ini mengenai Mitsubishi Pajero Sport yang dikirim dari Indonesia itu.

"Mitsubishi Pajero Sport buatan Indonesia melengkapi varian yang sudah ada hasil produksi Mitsubishi Thailand," sebut Drive.

Diketahui saat ini Mitsubishi Pajero Sport buatan Thailand yang lebih dulu mendarat di Australia adalah varian GLX 4x2, GLS, Exceed, dan GSR.Nah, Mitsubishi Pajero Sport buatan Indonesia adalah varian GLX 4x4.

Menariknya, menurut Drive ekspor Mitsubishi Pajero Sport dari Indonesia justru hanya sementara. Durasi ekspor hanya akan berlangsung dari Januari hingga Maret 2024.

"Tidak diketahui juga alasan mengapa ekspor tersebut hanya berlaku sementara," jelas Drive.

Di Australia Mitsubishi Pajero Sport GLX 4x4 buatan Indonesia akan dijual di harga AUD52.740 atau setara Rp538,8 juta.



Selain itu tidak ada perubahan spesifikasi mengingat sebelumnya varian yang sama justru pernah dibuat oleh Mitsubishi Thailand.

Yang pasti pergantian ekspor dari Thailand ke Indonesia atas varian tersebut tidak terkait dengan gangguan kapasitas produksi di Thailand.

"Stok Mitsubishi Pajero Sport di Australia masih normal. Jadi dipastikan tidak ada masalah dengan pabrik Mitsubishi di Thailand,"terangDrive.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2136 seconds (0.1#10.140)