Kena Hujan, Pengguna Cybertruck Keluhkan Noda Karat Bermunculan

Rabu, 14 Februari 2024 - 07:45 WIB
loading...
Kena Hujan, Pengguna Cybertruck Keluhkan Noda Karat Bermunculan
Pengguna mengeluhkan eksterior Cybertruck yang rentan terhadap korosi. (Foto: Drive)
A A A
JAKARTA - Hanya beberapa bulan sejak Cybertruck yang dinanti-nantikan sampai di tangan konsumen, muncul banyak kabar baru tentang pick up listrik andalah Tesla ini.

CEO Tesla Elon Musk pertama kali memperkenalkan model Cybertruck pada tahun 2019, mengklaim badan baja stainless ultra-keras dan kaca logam transparan pick up listrik ini benar-benar tahan peluru.

Meskipun dihadapkan masalah produksi dan melewatkan rilis spekulatifnya pada 2021-2022, desain poligonal unik Cybertruck membuat para penggemar tetap antre untuk mendapatkannya.
Sayangnya, desain unik ini bukannya tanpa kekurangan, menurut laporan di forum Cybertruck Owners Club. Muncul sebuah unggahan berjudul "Noda Karat/Korosi adalah Norma" dari pengguna yang bernama Raxar.

"Baru saja mengambil Cybertruck. Pegawai secara khusus menyebutkan bahwa Cybertruck mengembangkan noda karat oranye akibat hujan dan itu perlu dibersihkan. Tapi saya tidak pernah membaca apa pun tentang karat dan Cybertrucks," tulisnya dilansir dari The Register, Rabu (14/2/2024).



Lontaran ini sontak mendapat banyak tanggapan dari para penggemar Cybertruck. "Pembohong. Apakah ini menyenangkan bagimu?," tulis salah satu pengguna.

Sementara yang lain membalas: "Jika ia 'karat', itu bukan baja tahan karat. Ini adalah kesalahpahaman umum. Baja tahan karat tahan karat, tetapi tidak sepenuhnya kebal."

Penggemar lain memberi masukan bahwa noda oranye bisa juga disebabkan oleh debu rel dari kendaraan tertentu yang dikirim melalui kereta api, namun Raxar memposting beberapa gambar body Cybertruck-nya setelah mengendarainya selama 2 hari saat hujan.

Titik-titik kecil mungkin tidak terlihat seperti masalah besar, tetapi mengingat harga Cybertruck yang naik dari USD40.000 pada tahun 2019 menjadi USD60.000 pada tahun 2023, tentu membuat konsumen kecewa.

Dalam tread terpisah, pengguna lain, Vertigo3pc, melaporkan bahwa korosi mulai terbentuk pada logam Cybertruck baru miliknya setelah 11 hari terkena hujan di Los Angeles. Hal itu menyebabkan beberapa orang khawatir bahwa badan baja Cybertruck terkontaminasi selama produksi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1283 seconds (0.1#10.140)