Sedan Legendaris Honda Dapat Predikat Keselamatan Terbaik dari ASEAN NCAP

Sabtu, 02 Maret 2024 - 09:40 WIB
loading...
Sedan Legendaris Honda Dapat Predikat Keselamatan Terbaik dari ASEAN NCAP
All New Honda Accord RS e:HEV meraih skor 30,90/32untuk Perlindungan Penumpang Dewasa (AOP). Foto: HPM
A A A
JAKARTA - Sedan Legendaris Honda, All New Accord RS e:HEV berhasil mendapatkan predikat tingkat keselematan terbaik dari ASEAN NCAP. Berdasarkan berbagai uji tabrak yang dilakukan, mobil ini mendapatkan rating bintang 5.

All New Honda Accord RS e:HEV meraih skor keseluruhan yang mengesankan, yaitu 87,44 dari 100 (skor total 105,65/120) yang meliputi uji tabrak depan, uji tabrak samping, dan pengujian fitur keselamatannya.

All New Honda Accord RS e:HEV meraih skor 30,90/32untuk Perlindungan Penumpang Dewasa (AOP). Kemudian skor 45,25/51 untuk Perlindungan Penumpang Anak (COP), dan skor 19,50/21 untuk Teknologi Bantuan Keselamatan (SAT), dan skor 10/16 untuk Keselamatan Pengendara Sepeda Motor (MS).

Sekadar informasi, All New Honda Accord e:HEV sudah dijual di Indonesia sejak tahun lalu dan menjadi salah satu model lini elektrifikasi Honda di Tanah Air. Mobil ini mengusung teknologi canggih yang mendukung keamanan dan kenyamanan berkendara.

Accord generasi ke-11 ini dilengkapi Honda Sensing, yang merupakan sistem bantuan berkendara canggih. Teknologi ini mengintegrasikan kamera sensor depan dan gelombang milimeter untuk memberikan informasi tentang keadaan sekitar.

Sedan Legendaris Honda Dapat Predikat Keselamatan Terbaik dari ASEAN NCAP

Sensor tersebut dapat mendeteksi mobil, sepeda motor, dan pejalan kaki secara efektif. Ini memberikan peringatan dan mendukung pengemudi dalam menghindari atau mengurangi dampak buruk dari kecelakaan.

All New Honda Accord RS e:HEV juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan canggih seperti Multi-view Camera System, Active Cornering Light, Motion Management System, 8 Airbags, Driver Attention Monitor, Parking Sensor System, serta Front Passenger and Rear Seat Belt Reminder.

Mobil ini juga dibekali fitur terbaru dan pertama kalinya di Indonesia, yakni Digital Key. Teknologi ini dapat diakses melalui aplikasi Honda Connect yang dapat menggantikan fungsi Smart Key untuk membuka dan mengunci pintu, hingga memberikan notifikasi jika pengemudi lupa menutup pintu dan jendela.



Terdapat pula fitur Remote Vehicle Control yang memungkinkan pengguna mengontrol fungsi kendaraan melalui smartphone, dimana pengguna dapat mengunci dan membuka kunci pintu, menyalakan mesin dan A/C, hingga menutup jendela (pada saat DigitalKeyterhubung).
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2212 seconds (0.1#10.140)