GWM Pede Mampu Bersaing dengan Mobil Hybrid Jepang di Indonesia

Senin, 04 Maret 2024 - 09:02 WIB
loading...
GWM Pede Mampu Bersaing dengan Mobil Hybrid Jepang di Indonesia
GWM bawa Mobil Hybrid Jepang ke Indonesia. CARSCOOPS
A A A
JAKARTA - Great Wall Motor (GWM) resmi meramaikan persaingan industri otomotif di Indonesia dengan membawa Haval H6 dan Tank 500. Kedua mobil tersebut bermain di segmen hybrid yang lebih dulu dikuasai oleh produsen asal Jepang.



Menanggapi hal tersebut, Hari Arfianto, Marketing Director PT Inchape Indomobil Energi Baru (GWM), percaya diri dengan model yang dibawa ke Tanah Air. Menurutnya, calon konsumen harus merasakan lebih dulu produk dari GWM sebelum membandingkannya.

“Kita paham ini bukan ceruk yang mudah. Makanya kita tawarkan dengan paket yang lengkap kita bawa performa kemudian teknologi. Sama experience bisa dilihat dari touch and feel, kita datang di sini juga bawa mobil test drive. Karena build quality yang kita tawarkan,” kata Hari di Tangerang, beberapa waktu lalu.

Sebagai pendatang baru, GWM juga memasang target ambisius, yakni menempati urutan 3 besar dalam penjualan tahunan. Hari mengungkapkan bahwa itu didapatkan setelah melihat respon positif konsumen Indonesia sejak GWM hadir di GIIAS 2023.

“Kita pengennya 3 besar lah ya targetnya, ini yang buat kami confident. Build quality-nya. Harga juga menarik sangat kompetitif. Kualitas itu gak bisa dibohongin dengan harga. Butuh effort material dan teknologi yang kita targetkan,” ujarnya.

GWM resmi berjualan di Indonesia dengan menjual Haval H6 yang hanya memiliki 5 kursi, dan Tank 500 yang segmennya berada di kalangan atas. Namun, Hari optimistis kedua mobil tersebut dapat diterima dengan baik, khususnya Haval H6.

“Makanya kita datang dengan SUV. Meski bukan yang 7-seater, yang H6 kita bisa kasih lihat bahwa kita memiliki kendaraan yang kebutuhannya cocok dengan mayoritas keluarga di Indonesia. Karena keluarga di Indonesia rata-rata keluarga kecil,” ucapnya.

“Itu sudah lebih dari cukup, makanya kita taruh itu. Kemudian kenapa SUV, karena kontur dan infrastruktur di Indonesia beraneka ragam sehingga ini cukup fleksibel untuk penuhi kebutuhan keluarga di Indonesia,” sambungnya.

Namun, Hari memastikan GWM akan membawa model-model lainnya ke Tanah Air apabila dua model pertama ini sudah diterima dengan baik.

“Baru nanti kita akan datang dengan produk-produk tadi (yang lain) yang bisa mengisi ceruk-ceruk yang khusus, yang niche,” tuturnya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3584 seconds (0.1#10.140)