Ford Siapkan Teknologi Proyektor untuk Bermain Game di Mobil

Selasa, 12 Maret 2024 - 14:39 WIB
loading...
Ford Siapkan Teknologi Proyektor untuk Bermain Game di Mobil
Ford Siapkan Teknologi Proyektor. FOTO/ DAILY
A A A
TEXAS - Ford baru saja mematenkan proyektor khusus untuk EV masa depan mereka yang memungkinkan penumpang bermain video game. Hal ini diharapkan dapat mengurangi kebosanan penumpang dan pengemudi saat menunggu mobilnya diisi ulang.



Lampu depan kendaraan akan berfungsi sebagai proyektor untuk menampilkan video game, sedangkan perlengkapan infotainment juga akan berfungsi sebagai konsol game.

Seperti dilansir dari Daily Mail, Selasa (12/3/2024), kontrol permainan dapat diakses menggunakan smartphone atau pengontrol PlayStation.

Video game di dalam kendaraan bukanlah hal baru dan Tesla adalah salah satu pionir pertama yang kemudian terus berkembang di industri otomotif. BMW juga ikut bergabung dan apa yang unik dari fungsi video game Ford ini?

Fitur terbaiknya pastinya adalah tampilan dari lampu LED Matrix yang besar dan terang! Berbeda dengan model keluaran merek lain yang hanya menggunakan tampilan layar internal. Sungguh item layar 10 inci.

Hal ini tentu lebih baik dibandingkan sistem lama karena tampilan normal pada mobil lebih ramah pengemudi dan tidak terlihat jelas oleh penumpang lain. Jadi penggunaan proyektor dengan gambar yang besar akan memungkinkan penumpang juga menikmati tampilan video game yang menarik.

Menurut paten tersebut, pengguna mungkin dapat menggunakan kontrol internal mobil seperti roda kemudi, tombol, dan layar sentuh untuk kontrol. Kemudinya harus steer by wire, kalau pakai sistem kemudi lama seperti Kancil, tanya adikku. Sial, Anda menggunakannya untuk bermain game reli.

Permainan sederhana mungkin hanya menggunakan tombol kontrol di setir. Pokoknya jika kendaraan mulai bergerak, fungsi proyektor ini akan langsung terhenti secara otomatis.

Fungsinya hanya untuk mengisi waktu luang saat kendaraan sedang diisi ulang, namun kita belum mengetahui apakah paten ini bermanfaat atau tidak diproduksi. Ya, anak laki-laki kini hanya membutuhkan smartphone dalam hidupnya. Kalau tidak makan nasi, tidak apa-apa.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3786 seconds (0.1#10.140)