Selain bZ4X, Toyota Akan Luncurkan Mobil Listrik Baru di Indonesia

Kamis, 21 Maret 2024 - 08:00 WIB
loading...
Selain bZ4X, Toyota Akan Luncurkan Mobil Listrik Baru di Indonesia
Toyota akan meluncurkan banyak model mobil listrik. (Foto: Daily Mail)
A A A
JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) baru meluncurkan satu model mobil listrik di Indonesia, yakni bZ4X. Namun produsen otomotif asal Jepang itu berkomitmen akan menghadirkan lini mobil listrik terbaru.

Saat ini Toyota memang fokus pada pengembangan mobil hybrid dengan mengeluarkan beragam model baru. Namun, mereka tak melupakan mobil listrik .

“Dalam dua tahun kita akan memperkenalkan (di Indonesia) new model BEV, PHEV dan new model HEV,” ucap Henry Tanito selaku Vice President Director PT TAM di Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, secara global, Toyota akan meluncurkan 30 model mobil listrik hingga 2030. Henry juga TAM bakal mendukung prinsipal yang ingin mengejar target penuruan emisi gas buang hingga 50 persen pada 2050.



“Kalau dari Toyota Indonesia tentu kita ada movement It's Time For Everyone. Ajak seluruh masyarakat berkontribusi kurangi karbon melalui kegiatan sehari-hari mulai sekarang juga,” ujarnya.

“Karena global 30 model baru pada 2030, kita juga pasti akan meluncurkan kendaraan elektrifikasi.”

Sebagai informasi, Toyota berkomitmen untuk bisa menjual sebanyak 3,5 juta unit kendaraan listrik pada 2030 mendatang. Selain itu, akan ada peningkapan kapasitas produksi baterai juga antara 2024 hingga 2026 mendatang.



Toyota juga menyatakan bakal membuat mobil compact SUV, midsize SUV, large SUV, hingga sedan dengan jantung pacu motor listrik berbasis baterai. Selain itu, model yang sudah beredar di pasaran juga akan diubah menjadi full elektrik.

Mengingat persaingan yang sangat ketat, Toyota berencana meningkatkan lini model kendaraan listrik di Eropa menjadi enam model pada 2026. Diharapkan itu akan menggapai lebih dari 20 persen penjualan mobil baru di kawasan tersebut.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2544 seconds (0.1#10.140)