Pemilik Pertama Ducati Panigale V4 di Indonesia Pamerkan Motor Ber-DNA MotoGP

Minggu, 16 Agustus 2020 - 12:06 WIB
loading...
Pemilik Pertama Ducati Panigale V4 di Indonesia Pamerkan Motor Ber-DNA MotoGP
Andi Zaenal pemilik Ducati Panigale V4 tahun 2020 Sabtu, 15 Agustus 2020. FOTO/FOR SINDOnews
A A A
BEKASI - Akhirnya bikers di Indonesia Andi Zaenal yang juga pengusaha muda yang tinggal di daerah Harapan Indah, Bekasi Jawa Barat sukses memboyong Ducati Panigale V4 tahun 2020 pertama di Indonesia, Sabtu, 15 Agustus 2020.

Andi mengaku baru dua bulan terakhir gemar bermain motor besar dan alasan dirinya memilih Ducati Panigle V4 selain kencang motor ini, tampang motor ini sangat Aerodinamis. BACA JUGA - Kreuz Sepeda Lipat Mirip Brompton, Harga Miring Bikinan Bandung

''Ducati itu ibarat nya kalau di mobil , seperti Ferrari nya , high class dan segment nya di atas. pada saat bawa Ducati , prestige nya beda , ada kebanggaan . selain itu Ducati memiliki teknologi dan performace terbaik dan model yang aerodinamis,'' tutur Andi kepada SINDOnews.(Baca juga: Peneliti Sebut Ada Indikasi Obat Kucing Sembuhkan Pasien COVID-19 )


Menurut Andi, Panigale V4 ini merupakan Ducati kedua yang mengisi garasi rumahnya. Sebelumnya, Andi sudah memiliki Ducati Monster 821 berwarna hitam strip putih. Ini juga spesial sebagai Monster 821 pertama di Indonesia.

Pemilik Pertama Ducati Panigale V4 di Indonesia Pamerkan Motor Ber-DNA MotoGP

'' Untuk sekarang ini , motor motor saya dipakai untuk sunmori dengan komunitas motor saya . Percuma motor mahal tapi di pakai sendiri.
kita pakai motor untuk mendapat banyak teman, karena kata orang tua saya, banyak teman banyak rejeki,'' jelas Andi

Andi mengaku menyukai Panigale V4 karena selain model tersebut masih baru diluncurkan, desainnya juga keren dengan DNA motor Ducati di balap MotoGP, bahkan dirinya mengaku tak mempunyai kesulitan merawat motor ini "Untuk sparepart , saya selalu menggunakan yang original , walaupun lama di dapat tetapi banyak alternatif yang bisa didapat selain dari Ducati. sekarang ini beberapa toko sudah bisa impor part untuk kebutuhan motor besar.," ujarnya .

Andi mengaku menebus motor yang harganya nyaris Rp 1 miliar (on the road) di Ducati Indonesia (PT Cakra Motor Sports/CMS).

Sementara itu, APM Manager PT Cakra Motor Sports Riezka Donalsha atau akrab disapa Ejadonalsha mengatakan bahwa Ducati Panigale V4 2020 dijual dengan harga off the road sekitar Rp 859 jutaan. Ditambah dengan pajak dan lain sebagainya jatuhnya sekitar Rp 1 miliar. Harga ini menurut Eja masih tergolong reasonable, apalagi di saat pandemi corona seperti sekarang ini.
Pemilik Pertama Ducati Panigale V4 di Indonesia Pamerkan Motor Ber-DNA MotoGP


Eja menambahkan bahwa Panigale V4 yang dipasarkan di Indonesia didatangkan dari Thailand. Hal ini, kata dia, dapat menekan harga sepeda motor asal Italia. "Kalau didatangkan langsung dari Italia, harganya bisa di atas Rp 2 miliar," ujar dia.

Ducati Panigale V4 memiliki kapasitas 998 cc dengan empat silinder berpendingin cairan. Kekuatan yang dikeluarkan mesin ini menyentuh angka 221 Hp dengan torsi puncak 112 Nm pada putaran mesin 11.500 rpm.

Kelebihan dari segi performa motor sport ini juga didukung dengan bobot bersihnya sekitar 172 Kg, serta pengendalian mumpuni berkat pemakaian suspensi Ohlins. Faktor tersebut diklaim dapat mendukung manuver optimal petugas untuk melakukan pengejaran atau menuju lokasi di daerah urban.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3539 seconds (11.97#12.26)