Bentley Langka Sultan Brunei Curi Perhatian di Inggris

Jum'at, 12 April 2024 - 11:05 WIB
loading...
Bentley Langka Sultan Brunei Curi Perhatian di Inggris
Mobil Bentley Sultan Brunei. (Foto: Horsepower Hunters)
A A A
JAKARTA - Keluarga Kerajaan Brunei terkenal dengan selera otomotifnya yang mewah dan unik. Salah satu koleksinya station wagon Bentley menarik perhatian publik saat kedatangannya di Inggris.

Perhatian publik terbetot pada mobil Bentley tadi karena tampilan kustomnya. Pada era 1980an dan 1990an, Sultan Brunei menghabiskan miliaran dolar AE untuk mengumpulkan lebih dari 7.000 kendaraan. Di antara koleksi ini terdapat model Bentley Turbo R yang luar biasa.

Essanews melansir, Jumat (12/4/2024) pesanan khusus Sultan Brunei kepada perusahaan pembuat bodi Robert Jankel Design menghasilkan 11 mobil unik. Seri Turbo R, misalnya, punya atap yang memanjang, bagasi lebih luas, dan bentuk penggerak roda yang khas - sebuah fitur langka untuk model ini.



Proyek kustom pada 1992 ini diberi nama Val-d'Isère, mengisyaratkan kemewahan dan eksklusivitas yang terkait dengan desa resor ski Prancis yang terkenal. Rumornya, setiap 11 kendaraan tersebut harganya 12 kali lipat lebih mahal daripada Bentley Turbo R standar. Meskipun telah melalui modifikasi ekstensif, mesin 6,75 liter yang familiar, menghasilkan 300 tenaga kuda, tetap berada di bawah kap mobil.



Salah satu model langka ini baru-baru ini dibawa ke Inggris. Tampilannya terlihat dalam sebuah episode di saluran YouTube Horsepower Hunters, dan berhasil menjadi pusat perhatian.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2993 seconds (0.1#10.140)