10 Mobil Mercedes-Benz Setangguh Tank

Sabtu, 13 April 2024 - 07:10 WIB
loading...
10 Mobil Mercedes-Benz Setangguh Tank
Mercedes-Benz konsisten menjunjung komitmen untuk menciptakan kendaraan mewah dengan performa kuat dan dapat diandalkan. (Foto: Topspeed)
A A A
JAKARTA - Di dunia otomotif, Mercedes-Benz terkenal dengan kecakapan teknologinya serta lekat dengan ketangguhannya yang disamakan seperti tank.

Selama beberapa dekade, Mercedes-Benz konsisten menjunjung komitmen untuk menciptakan kendaraan mewah dengan performa kuat dan dapat diandalkan. Dari G-Class yang tangguh sebagai simbol kehebatan off-road, hingga E-Class yang tak lekang waktu, ada beberapa model Mercedes yang telah mendapatkan reputasi tahan lama.

Melansir laman Topspeed, Sabtu (13/4/2024) terdapat 10 model mobil Mercedes-Benz yang diklaim setangguh tank :

1. Mercedes-Benz R129 SL 500


Mercedes-Benz R129 SL 500 diproduksi dari 1989 hingga 2001. Roadster dua pintu ini dilengkapi dengan atap konvertibel kain elektro-hidrolik otomatis. Menariknya, desain mobil ini didasarkan pada floorplan pendek dari Mercedes-Benz W124 yang berkontribusi pada kualitas build dan durabilitasnya yang solid.

Salah satu aspek menonjol dari R129 berupa fitur-fitur canggih. Mobil ini menawarkan peredam yang dikontrol secara elektronik, meningkatkan pengalaman berkendara dengan memberikan penanganan dan kenyamanan optimal.

Keselamatan penumpang juga menjadi prioritas. Terbukti dengan adanya roll-over bar tersembunyi, yang secara otomatis akan keluar jika terjadi kecelakaan, memastikan perlindungan maksimal bagi penumpang. Model ini juga produksi pertama yang menawarkan hardtop yang dapat dibuka-tutup.

Di bawah kap, R129 menawarkan berbagai pilihan mesin yang bertenaga. Baik itu mesin inline-six yang halus dan bertenaga atau V-8 yang menderu, mobil ini bisa membuat jantungberdebar saat pengendara melepaskan tenaganya di jalan raya.


2. Mercedes-Benz E-Class (W124)


Mercedes-Benz E-Class (W124) diproduksi oleh Daimler-Benz dari 1984 hingga 1997. Salah satu ciri khas W124, yaitu velg ikonik pipih dengan 15 lubang yang menjadi ciri khas mobil Mercedes-Benz dari tahun 1980an dan 1990an. Velg ini mendapat julukan 'gullideckel' atau penutup lubang got di Jerman, karena kemiripannya dengan penutup lubang got atau drainase yang biasa ditemukan di negara tersebut.

W124 mencapai kesuksesan dan popularitas luar biasa, menjadi salah satu kendaraan paling berjaya dalam sejarah panjang Mercedes-Benz hingga mencapai produksinya sebanyak 2,7 juta unit.

Selain itu, W124 menjadi pelopor dalam hal inovasi karena seri Mercedes pertama yang menggabungkan sistem penggerak semua roda 4Matic. Fitur canggih ini semakin meningkatkan performanya, memastikan traksi dan stabilitas yang lebih baik, terutama di kondisi jalan yang menantang.

3. Mercedes-Benz G-Class (W463)


Termasuk tipe kendaraan legendaris dan tahan lama, memiliki sejarah menarik yang berawal dari usulan pimpinan Iran, Mohammad Reza Shah. Sang pemimpin, yang kebetulan menjadi pemegang saham signifikan di Mercedes, mengusulkan pengembangan kendaraan militer. Usulan ini melahirkan G-Class, sebuah mesin off-road yang tangguh dan serba bisa.

Dalam peran militernya, G-Class mendapat julukan "Wolf" karena kemampuan off-road luar biasa dan kokoh. Desain kotaknya dan konstruksi body-on-frame telah menjadi ciri khas kendaraan tangguh ini.Seiring berjalannya waktu, G-Class menjadi simbol keawetan teknik dan desain. Masa produksinya mengesankan selama 43 tahun sebagai salah satu model Mercedes terlama. Pencapaiannya hanya bisa disamai oleh Unimog.

4. Mercedes-Benz S-Class (W126)


Model W126 menandai generasi kedua dari model Mercedes-Benz S-Class, menawarkan sedan empat pintu yang canggih dan coupe dua pintu yang stylish. Produksinya berlangsung selama 12 tahun dengan total produksi 818.063 sedan dan 74.060 coupe untuk seri W126.

W126 menjadi simbol kemewahan dan prestise. Reputasi ini menarik beragam penggunanya, termasuk selebriti, politisi, dan bangsawan. Daya pikatnya melampaui desain yang mewah, mesin andal dan durabilitasnya yang luar biasa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3636 seconds (0.1#10.140)