Identik dengan Film Fast Furious, Dodge Kenalkan Mobil Listrik Super Ngebut

Minggu, 14 April 2024 - 10:30 WIB
loading...
Identik dengan Film Fast Furious, Dodge Kenalkan Mobil Listrik Super Ngebut
Dodge luncurkan mobil listrik. FOTO/ DAILY
A A A
MILAN - Penggemar film Fast Furious pastinya sudah tahu dengan model mobil otot yang cukup identik dengan tokoh utama Dominic Toretto, yakni Dodge Charger. Dari Dodge Charger tahun 1970 hingga model terbaru Dodge Charger SRT Hellcat Redeye Widebody.



Namun sejalan dengan era EV saat ini, produsen kendaraan asal Amerika Serikat memutuskan untuk merilis Dodge Charger generasi baru dengan powertrain full listrik. Tak ada lagi mesin yang menderu-deru seperti harimau lapar.

Seperti dilansir dari Autopro, Dodge Charger generasi baru ini mewakili kendaraan pertama yang menggunakan platform STLA Large, sekaligus merupakan model sesungguhnya dari BEV yang sangat fleksibel dan berpotensi menghadirkan tenaga yang cukup ekstrim.

Berbagai modul suspensi dan powertrain yang dapat digunakan untuk memenuhi tujuan kinerja spesifik kendaraan.

Menariknya, Dodge juga mencantumkan dua pilihan untuk Dom, satu dengan coupe dua pintu dan yang lainnya versi empat pintu. Siapa tahu Brian kecil ingin mendapatkan adik laki-laki. Mudahnya Dom mengajak keluarganya ke Bazar Ramadhan di sana, misalnya.

Varian utama akan mulai diproduksi massal pada pertengahan tahun 2024, sedangkan varian empat pintu yang lebih ramah keluarga akan mulai diproduksi pada kuartal pertama tahun 2025. Keduanya akan diproduksi melalui pabrik perakitan di Windsor (Ontario), AS.

Dodge Charge serba listrik baru dengan penggerak semua roda ini akan digerakkan oleh sistem propulsi 400V yang memberikan performa seperti V8 Supercharged namun dengan emisi nol dan mampu memberikan daya dorong langsung.

Sistem ini menggabungkan paket baterai bertegangan tinggi, modul pengisian ganda terintegrasi, dan modul penggerak listrik depan dan belakang (EDM -modul penggerak listrik). Masing-masing mampu menghasilkan tenaga 335 tenaga kuda dan 406 Nm.

Paket baterai menyediakan kapasitas sekitar 100,5 kWh dan laju pelepasan puncak 550 kW yang dirancang khusus untuk memaksimalkan akselerasi dengan memungkinkan motor mengekstrak daya paling besar yang dapat dihasilkan baterai dalam jarak seperempat mil.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2346 seconds (0.1#10.140)