Pasar Mobil Hybrid Salah Satu Penyebab Penjualan Tesla Anjlok

Kamis, 02 Mei 2024 - 20:12 WIB
loading...
Pasar Mobil Hybrid Salah Satu Penyebab Penjualan Tesla Anjlok
Penjualan Tesla Anjlok gara-gara pasar mobil hybrid- FOTO/ CARSCOOPS
A A A
TEXAS - Pergeseran preferensi konsumen ini berdampak signifikan terhadap kinerja penjualan Tesla , seperti yang disoroti dalam presentasi pendapatan kuartal pertama.



Seperti dilansir dari Telegrap, industri otomotif melihat tren yang signifikan terhadap kendaraan hibrida, dengan pemain besar seperti GM dan Toyota mengalihkan fokus mereka ke teknologi ini.

Pergeseran strategis ini juga menciptakan lanskap kompetitif di mana produsen kendaraan listrik seperti Tesla menghadapi tantangan dalam mempertahankan permintaan pasar.

Tesla, yang dikenal dengan upaya pionirnya di pasar kendaraan listrik, telah menyatakan keprihatinannya atas preferensi industri terhadap kendaraan hibrida sambil mengakui dampak positifnya terhadap bisnis regulasi kreditnya.

Menurutnya, pentingnya dukungan berkelanjutan terhadap penggunaan kendaraan listrik perlu ditingkatkan sejalan dengan misi transportasi berkelanjutan.

Dampak dari pergeseran pasar ini terlihat jelas pada kinerja keuangan Tesla pada kuartal pertama meskipun melaporkan laba bersih sebesar USD1,1 miliar.

Namun, perseroan mengalami penurunan sebesar 9 persen dibandingkan tahun sebelumnya, sementara margin usaha turun menjadi 5,5 persen, turun signifikan dari 11,4 persen pada kuartal yang sama tahun sebelumnya.

Terlepas dari tantangan yang ada, Tesla tetap berkomitmen terhadap inovasi dan kemajuan teknologi dengan memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) untuk meningkatkan otonomi dan memperkenalkan produk baru.

Selain itu, laporan pendapatan kuartal pertama Tesla mendapat reaksi beragam dari investor, dengan saham awalnya naik 12 persen.

Pakar industri berpendapat bahwa ketika Tesla menavigasi periode ketidakpastian pasar, kemampuannya untuk beradaptasi terhadap perubahan tren dan memanfaatkan peluang yang muncul akan sangat penting.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1502 seconds (0.1#10.140)