Honda Freed Segera Rilis Model Baru, Ada Versi Hybrid

Jum'at, 10 Mei 2024 - 18:39 WIB
loading...
Honda Freed Segera Rilis Model Baru, Ada Versi Hybrid
Honda Freed model terbaru bakal rilis pada Juni 2024. (Foto: Carscoops)
A A A
JAKARTA - Honda resmi memperkenalkan model generasi ketiga Freed untuk pasar Jepang. Desainnya modern dan tersedia versi hybrid.

Melansir Carscoops, Jumat (10/5/2024) Honda Freed model terbaru bakal rilis pada Juni 2024. Tersedia dua varian, yakni Freed Air dan Crosstrar yang diklaim lebih ramah lingkungan.

Menilik detil Freed Crosstar, terdapat elemen yang terinspirasi model mobil SUV, termasuk gril unik, bumper lebih tebal, sisipan bergaya aluminium, rel atap, ekstensi spatbor plastik, dan velg ban nan unik.

Untuk Freed generasi terbaru, ukuran dimensinya sepanjang 4.310 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.755 mm, dan jarak sumbu roda 2.740 mm. Model terbaru ini lebih panjang 45 mm dibandingkan pendahulunya, tapi memiliki ukuran sumbu roda yang sama.



Freed ternyata masih mempertahakan ciri khasnya dengan pintu geser. Desainnya berbeda dibandingkan generasi sebelumnya. Dimensinya kotak, modern serta simpel.

Desain tersebut juga disesuaikan dengan model lampu utama dan lampu belakang yang dibuat mengotak. Sedangkan pada bagian belakang, terlihat desainnya mendatar tanpa ada banyak lekukan.

Sementara varian Crosstar dibuat lebih maskulin dengan menggunakan aksen hitam di bagian bawah bumper depan dan belakang, sideskirt, dan juga bagian overfender. Desain velg juga dibuat berbeda untuk menghadirkan kesan gagah.



Masuk ke bagian dalam, desainnya cukup atraktif, terutama pada dasbor yang terlihat cukup fungsional dengan sejumlah tempat penyimpanan. Terdapat juga layar yang cukup besar sebagai pusat hiburan penumpang.

Kedua varian juga memiliki warna doortrim berbeda. Untuk tipe Air menggunakan kelir beige, sedangkan Crosstar menggunakan warna hitam. Meski berukuran kecil, mobil ini dibekali kursi tiga baris dan ruang penyimpanan bagasi.

Belum ada informasi lebih rinci, tapi diprediksi Freed terbaru menggunakan mesin 1.500 cc e:HEV alias hybrid dan juga mesin 1.500 cc non hybrid. Di sektor transmisi bakal ada otomatis jenis CVT.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3702 seconds (0.1#10.140)