Honda Luncurkan Skutik Baru Super Irit, 1 Tangki BBM untuk 250 Km

Sabtu, 25 Mei 2024 - 10:48 WIB
loading...
Honda Luncurkan Skutik Baru Super Irit, 1 Tangki BBM untuk 250 Km
Honda NW F125 menggunakan rangka eSAF yang sama seperti BeAT, Vario 160, dan Stylo 160. (Foto: Greatbiker)
A A A
JAKARTA - Honda meluncurkan skuter matik terbaru bergaya klasik yang didesain irit bahan bakar. Motor ini diluncurkan untuk pasar China, yakni NW F125. Kehadirannya meramaikan segmen skutik bergaya retro di Negeri Tirai Bambu.

Melansir Greatbiker, Honda NW F125 menggunakan rangka yang sama seperti BeAT, Vario 160, dan Stylo 160, yakni eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Rangka ini diklaim lebih ringan karena menggunakan pelat baja tapi memiliki kekuatan yang setara.

Hasilya, skutik tersebut memiliki bobot 107 kilogram, dengan ruang bagasi yang dapat menampung satu helm half face. Ini menjadi salah satu keunggulan rangka eSAF karena strukturnya lebih ramping ketimbang menggunakan pipa baja.

Secara tampilan, Honda NW F125 memiliki desain yang membulat pada setiap bagiannya. Lampu depan dibuat bulat yang seragam dengan spion. Menariknya, tameng depan dibuat menyerupai Vespa LX dan jengger di spakbor depan mengingatkan pada skuter asal Italia itu.



Soal fitur, Honda menyematkan sejumlah teknologi kekinian pada NW F125, seperti KED lighting system pada sejumlah tombol. Motor ini juga hadir dengan layar TFT vertikal yang tampilannya dapat diubah menjadi fungsi kontrol.

Motor ini juga sudah menggunakan sistem keyless, port USB, dan ruang penyimpanan kecil di dek depan. Menariknya, terdapat fitur NFC yang dapat menghubungkan motor dengan smartphone. Seluruh informasi mengenai motor juga dapat diakses melalui telepon pintar, salah satunya melihat posisi motor.



Soal performa, NW F125 dibekal mesin satu silinder 125 cc eSP yang dapat menyemburkan tenaga 7 hp dan torsi puncak 10 Nm. Motor ini dilengkapi dengan sistem starter ACG yang tidak berbunyi saat motor dihidupkan, dan idling stop system.

Honda China mengklaim konsumsi bahan bakar NW F125 sangat irit, bahkan untuk menempuh jarak 100 kilometer hanya dibutuhkan 2,5 liter bensin. Artinya jika tangki bahan bakar berukuran 5,7 liter terisi penuh, maka dapat mencapai jarak sekitar 250 Km. Honda NW F125 dipasarkan dengan warna-warna yang menarik dan dijual dengan harga mulai 12.300 Yuan atau sekitar Rp27,7 juta.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1871 seconds (0.1#10.140)
pixels