Gendong Mesin Big Boxer 2.000cc, BMW R20 Concept Diperkenalkan

Minggu, 26 Mei 2024 - 11:29 WIB
loading...
Gendong Mesin Big Boxer 2.000cc, BMW R20 Concept Diperkenalkan
BMW R20 Concept. FOTO/ CARSCOOPS
A A A
BERLIN - BMW Motorrad resmi memperkenalkan BMW R20 Concept berdesain klasik dengan mesin Big Boxer berkapisitas 2.000cc



“Konsep BMW R20 adalah mahakarya mekanis,” kata Markus Flasch, Kepala BMW Motorrad, yang terlihat mengintip ke balik kap mesin dalam berita sebelumnya. Dia menambahkan, "Mesin Big Boxer adalah pusatnya."

Ditopang mesin Boxer 2000cc dengan pendingin oli-udara. Insinyur BMW merancang penutup kepala silinder baru, penutup timing belt, dan oil cooler untuk mengakomodasi susunan knalpot 2-menjadi-2.

Rangka baja krom-molibdenum juga baru. Swingarm Paralever dua sisi juga baru. Ini jauh lebih pendek daripada lengan ayun R nineT dengan poros penggerak yang lebih pendek.

BMW mengatakan poros seperti itu menyeimbangkan torsi penggerak mesin (poros yang lebih panjang akan menghasilkan torsi yang lebih tinggi di kedua ujungnya, seperti jungkat-jungkit).

R20 Concept juga dibekali beberapa detail menarik seperti suspensi Öhlins, roda belakang berjenis cakram, kaliper rem depan 6 piston, dan kaliper rem belakang 4 piston.

Konsep R20 memulai debutnya di Concorso d'Eleganza Villa d'Este. Itu menjadi kabar penting karena motor konsep BMW yang tampil di pameran kerap kali sampai ke tahap produksi.

Perlu kami tambahkan bahwa mesin Boxer silinder ganda merupakan mesin yang identik dengan BMW.

Ada dua varian, satu dengan pendingin oli-udara yang digunakan pada kisaran R18, sedangkan yang lainnya adalah versi berpendingin cairan bertenaga tinggi yang digunakan pada kisaran R 1250/1300.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2328 seconds (0.1#10.140)
pixels