Bocah 2 Tahun Tewas Tertabrak Mobil Tetangga, Pahami Titik Blind Spot

Senin, 27 Mei 2024 - 16:33 WIB
loading...
Bocah 2 Tahun Tewas Tertabrak Mobil Tetangga, Pahami Titik Blind Spot
Titik blind spot pada mobil harus menjadi perhatian ekstra pengemudi. (Foto: Mitsubishi Motors)
A A A
JAKARTA - Peristiwa mengerikan terjadi di Sidoarjo, Jawa Timur. Mobil Toyota Fortuner melindas bocah dua tahun di kompleks perumahan. Diduga, bocah tersebut berada dalam area blind spot SUV tersebut sehingga pengemudi tidak melihat kehadiran sang balita.

Akun X (Twitter) @PelatihT1dur mengunggah video detik-detik bocah ditabrak mobil tetangga di Perum Quality Riverside, Desa Gamping, Kecamatan Krian, Sidoarjo, Jawa Timur pada Sabtu (25/5/2024) tersebut.

"Balita berusia 2 tahun di Sidoarjo tewas terlindas mobil Toyota Fortuner yang dikendarai tetangganya," bunyi keterangan unggahan video @PelatihT1dur.

Dalam video tersebut terlihat seorang balita sedang bermain tanpa pengawasan orangtuanya. Tiba-tiba sang bocah lari ke tengah jalan perumahan tersebut. Kemudian melintas Fortner berwarna putih di sebuah tikungan dan langsung menghantam bocah yang berdiri di tengah jalan.



Warga yang sedang berada di luar rumah langsung menghentikan mobil tersebut dan mengevakuasi sang bocah. Seorang pria terlihat mengangkat tubuh bocah, tapi tidak diketahui kelanjutan dari peristiwa tersebut.

Belajar dari kecelakaan tersebut, penting bagi pengemudi mobil, khususnya jenis SUV, untuk memahami titik blind spot. Pasalnya, makin besar dan tinggi mobil yang dikendarai, maka area blind spot atau titik buta semakin luas.



Melansir laman Auto2000, berikut area blind spot pada mobil yang perlu diperhatikan.

1. Perhatikan sisi kanan atau kiri bagian belakang mobil saat berada pada jalan dua jalur, terutama untuk mobil yang memiliki pilar tebal. Sehingga membuat jarak pandang ke belakang kanan dan kiri semakin terbatas.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8496 seconds (0.1#10.140)
pixels