Detik-detik SPBU Terbakar Gara-Gara Pengemudi Mobil Tancap Gas Sebelum Lepas Nozel

Rabu, 12 Juni 2024 - 21:00 WIB
loading...
Detik-detik SPBU Terbakar Gara-Gara Pengemudi Mobil Tancap Gas Sebelum Lepas Nozel
Netizen dibuat geram karena perilaku pengemudi mobil LCGC yang tak mau memeriksa terlebih dahulu kondisi pengisian. Foto: Instagram/Romansasopirtruk
A A A
JAKARTA - Video viral di media sosial memperlihatkan detik-detik sebuah SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) terbakar akibat kecerobohan pengemudi mobil. Kejadian ini terekam CCTV SPBU di Jalan Raya Cilegon-Serang, Banten, pada Senin (10/6/2024) sore.

Dalam video tersebut, terlihat mobil LCGC (Low Cost Green Car) warna silver sedang mengisi bahan bakar. Setelah membayar, pengemudi langsung tancap gas tanpa menyadari nozzle masih tersangkut di tangki mobil. Petugas SPBU berusaha menarik selang, namun gagal dan menyebabkan pompa terjatuh dan terbakar.

Api dengan cepat menyambar bahan bakar yang tumpah, membuat mobil lain yang sedang mengantre segera menjauh. Beruntung, seorang pria dan petugas SPBU sigap mengambil APAR untuk memadamkan api sebelum meluas.

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @romansasopirtruck yang diambil dari CCTV SPBU.

“Dari rekaman CCTV yang diperoleh, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 15.06 WIB. Terbakarnya pompa itu disebabkan, mobil Toyota Agya A 1194 AV berwarna silver, melaju saat selang pengisian masih tersambung ke tangki kendaraan," bunyi keterangan unggahan video.

Dalam video tersebut terlihat sebuah mobil LCGC (Low Cost Green Car) berwarna silver sedang mengisi bahan bakar. Petugas SPBU melakukan tugasnya seperti biasa, dengan memasukkan nozle ke lubang tangki bahan bakar mobil tersebut.

Setelah itu, petugas menghampiri penumpang di sisi kiri depan mobil untuk melakukan pembayaran pengisian bahan bakar tersebut. Setelah setelah melakukan transaksi, pengemudi langsung tancap gas, tanpa menyadari nozle masih tersangkut pada lubang tangki bahan bakar mobilnya.

Petugas SPBU yang merupakan seorang wanita berusaha untuk menarik selang bahan bakar dengan harapan bisa terlepas dari mobil. Sayang, hal tersebut tak berhasil dan membuat pompa bahan bakar tergeret dan terjatuh dari tempatnya.

Tak lama setelah terjatuh, langsung muncul kobaran api yang menyambar sisa bahan bakar yang keluar dari nozle pengisian BBM tersebut. Hal ini membuat mobil lain yang sedang mengantre langsung pergi untuk menghidari rembetan api yang dapat mengenai mobil mereka.

Tetapi, seorang pria yang mengenakan pakaian serba hitam langsung menghampiri pompa BBM yang terbakar dengan membawa APAR ( Alat Pemadam Api Ringan). Petugas SPBU wanita tersebut juga langsung mengambil APAR untuk berusaha memadamkan api agar tak meluas.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2691 seconds (0.1#10.140)
pixels