BMW Batal Pesan Baterai Lithium-Ion Swedia, Ini Alasannya

Minggu, 23 Juni 2024 - 11:15 WIB
loading...
BMW Batal Pesan Baterai Lithium-Ion Swedia, Ini Alasannya
BMW Batal Pesan Baterai dari Swedia. FOTO / DAILY
A A A
BERLIN - Produsen mobil Jerman BMW baru-baru ini melaporkan bahwa mereka telah membatalkan pesanan sel baterai kendaraan listrik (EV) senilai USD2,15 miliar dengan Northvolt.



Media Jerman Handelsblatt melaporkan bahwa pembuat baterai lithium-ion Swedia tidak dapat memenuhi pasokan sel baterai tepat waktu seperti yang disepakati dalam kontrak dengan BMW pada tahun 2020.

Seorang juru bicara BMW mengatakan hari ini, “Northvolt dan BMW Group telah bersama-sama memutuskan untuk memfokuskan aktivitas Northvolt pada tujuan pengembangan sel baterai generasi berikutnya,''

“BMW Group terus memiliki minat yang kuat untuk mendirikan produsen sel baterai sirkular dan berkelanjutan berperforma tinggi di Eropa.” jelas Jubir BMW.

Samsung SDI Korea akan turun tangan untuk mengisi peluang yang diciptakan di BMW dengan pembatalan tersebut.

Dilaporkan juga, Northvolt mengalami kesulitan dalam meningkatkan produksi seri industri - terlambat dua tahun dari jadwal dan menghasilkan terlalu banyak limbah.

BMW memesan sel Northvolt untuk baterai generasi kelima dan akan diproduksi di Swedia mulai tahun ini dengan 100 persen energi terbarukan dari tenaga angin dan air.

Namun, Northvolt akan tetap memasok sel baterai generasi berikutnya yang dibutuhkan BMW untuk EV Vision Neue Klasse-nya.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1469 seconds (0.1#10.140)
pixels