Lahirkan Beragam Kendaraan Komersial, Ini Langkah IAMI Menuju 50 Tahun di Indonesia

Jum'at, 26 Juli 2024 - 15:11 WIB
loading...
Lahirkan Beragam Kendaraan...
IAMI Menuju 50 Tahun di Indonesia. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
TANGERANG - Memasuki tahun 2024, Isuzu siap menuju 50 tahun eksistensi di Indonesia dan melanjutkan komitmen sebagai 'Real Partner, Real
Journey'.



Isuzu sebagai perusahaan kelas dunia memulai perjalanannya sejak tahun 1937 di Jepang dengan memproduksi mesin diesel berpendingin pertama di dunia.

Sedangkan sepak terjang Isuzu membangun bisnisnya di Indonesia dimulai pada tahun 1974 dan berhasil menyita perhatian masyarakat dengan kendaraan pick up Isuzu TLD.

Selain produk-produk yang berkualitas dan bisa diandalkan, Isuzu menjaga kualitas pelayanannya di tingkat tertinggi demi melayani konsumen di Indonesia.

"Isuzu sudah memiliki sejarah panjang di Indonesia sejak tahun 1974, dan terus menemani Isuzu Partner di berbagai kesempatan. Kini memasuki tahun 2024, Isuzu siap menyongsong tahun emas berupa 50 tahun di Indonesia dan terus berkomitmen untuk berinovasi demi melayani seluruh masyarakat Indonesia," ujar President Director PT IAMI, Yusak Kristian dalam keterangannya di GIIAS 2024.

Sejak 2006, Isuzu Indonesia aktif berpartisipasi dalam kompetisi mekanik Isuzu seluruh dunia, I1-Grand Prix dan konsisten berada pada urutan teratas ajang bergengsi tersebut serta mendapatkan Triple Star pada After Sales Award.

Di tahun 2008, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengambil Langkah untuk mengembalikan arah bisnis Isuzu di Indonesia berfokus kepada industri kendaraan komersial. Langkah strategis ini diambil untuk kembali kepada akar utama bisnis Isuzu sebagai produsen kendaraan komersial terkemuka.

Keseriusan PT IAMI di segmen kendaraan komersial kemudian ditunjukan dengan pengembangan kendaraan khusus yang diperuntukan pasar Indonesia dan sejumlah negara lainnya. Hingga di tahun 2018 kemudian lahirlah Isuzu Traga yang mengisi
segmen medium pick up dan secara khusus diproduksi di Indonesia.

Hadirnya Isuzu Traga ini menjadikan Isuzu Indonesia sebagai manufaktur sekaligus basis ekspor untuk kebutuhan Isuzu secara global.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1676 seconds (0.1#10.140)