Royal Enfield Siapkan Motor Bermesi 800cc

Selasa, 30 Juli 2024 - 06:51 WIB
loading...
Royal Enfield Siapkan...
Royal Enfield. FOTO/ DAILYY
A A A
LONDON - Bagi yang mengikuti perkembangan Royal Enfield pasti banyak yang mengetahui bahwa merek sepeda motor asal Inggris ini menawarkan beragam model mulai dari 350cc hingga 650cc.



Seperti dilansir dari Autopro, di antara model yang melapisi platform 650cc antara lain Super Meteor 650, Shotgun 650, Continental GT 650, dan Interceptor 650.

Namun, merek yang berbasis di India, Inggris, dan Spanyol ini sedang menjajaki kemungkinan merambah ke pasar sepeda motor 'petualangan' bertenaga tinggi.

Pasalnya Royal Enfield dan Death Spray Custom telah memproduksi mesin ADV 'satu kali' bersamaan dengan Goodwood Festival di Inggris.

Menggunakan platform parallel-twin 650cc dan pembesaran bore hingga mencapai 850cc, prototipe ini terinspirasi dari mesin petualangan yang berkompetisi di balapan Dakar pada tahun 80an dan 90an.

Sedangkan Death Spray Custom mengaplikasikan warna dan grafis yang ditampilkan pada Yamaha Tenere dan Honda Africa Twin sekitar tahun 1988 hingga 1991.

Hasilnya adalah sebuah sepeda motor petualangan yang memadukan unsur retro dan modern seperti yang ditawarkan Ducati DesertX.

Perlengkapan yang ditawarkan antara lain sasis dari Harris Performance, suspensi Öhlins, swingarm custom, dan sistem pembuangan juga dari Harris Performance.

Meski bermesin 'one-off', namun sepeda motor tersebut mungkin menjadi cerminan Royal Enfield bahwa mereka mampu menghasilkan mesin bertenaga tinggi untuk masa depan.

Pokoknya kami sangat antusias jika proyek 'one-off' ini menjadi kenyataan dan kemudian memberikan persaingan pada segmen sepeda motor 'dual-tujuan' yang saat ini dihadirkan oleh Suzuki V-Strom 800DE, Yamaha Tenere 700, Aprilia Tuareg 660, Triumph Tiger 900 dan Ducati DesertX.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2186 seconds (0.1#10.140)