Mobil Hamil, Fenomena akibat Panas Ekstrem di China

Sabtu, 10 Agustus 2024 - 18:00 WIB
loading...
Mobil Hamil, Fenomena...
Panas ekstrem di China memunculkan fenomena mobil hamil. Foto/Interesting Engineering
A A A
CHINA - Panas ekstrem di China membuat sebagian besar pelindung mobil mengelupas dan menggembung hingga disebut 'mobil hamil'.

Hal itu tersebar luas di sejumlah video yang viral di platform media sosial dengan beberapa pengguna menyebut kendaraan ini sebagai "mobil hamil".

Interesting Engineering melansir, Sabtu (10/8/2024) beberapa pengguna di X mengklaim bahwa dampak seperti ini hanya terlihat pada mobil China buatan lokal.

“Tidak bercanda! Mobil buatan China menjadi hamil ketika terlalu panas,” tulis Jennifer Zeng, seorang reporter. Klaim ini menjadi viral di X dengan lebih dari 357,2 ribu tayangan.

Video tersebut menunjukkan beberapa mobil yang diparkir di tempat terbuka dengan lapisan pelindung yang menggembung. Klip tersebut menampilkan beberapa model mobil, termasuk model Audi.



Beberapa pengguna telah menolak klaim Jennifer bahwa dampak ini hanya terlihat pada mobil buatan China. Mereka mengatakan bahwa ini sebagian besar adalah stiker pelindung aftermarket.

“Candaan ini justru mengenai dirimu karena kamu tidak menyadari bahwa ini adalah stiker aftermarket,” tulis warganet Wan Chun Hung.

Panas ekstrem dan paparan sinar matahari langsung yang berkepanjangan dapat memengaruhi umur dan penampilan stiker mobil. Seiring waktu, suhu tinggi dapat menyebabkan stiker vinil melengkung, menggelembung, atau bahkan memudar.

Salah seorang influencer, Warp Guys menilai, meskipun lapisan pelindung UV pada stiker membantu mencegah masalah ini, perawatan yang tepat tetap menjadi kunci untuk memperpanjang umur panjang dan kualitas stiker.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2303 seconds (0.1#10.140)