Intip Spesifik Motor Listrik dengan Baterai Lithium Iron Phosphate

Kamis, 05 September 2024 - 19:58 WIB
loading...
Intip Spesifik Motor...
Motor Listrik eMOA. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
WAHYU BUDI SANTOSO - Indonesia kembali kedatangan produk motor listrik baru. Adalah eMOA tipe E1 dan E2, keduanya hadir dengan tampilan sporty dan baterai berkapasitas besar yang memungkinkannya menempuh jarak yang jauh.



Diungkap Direktur Utama PT. Baterai Listrik Motorindo, Park Jae Han menyebut keunggulan dari motor listrik eMOA yakni cakupan baterai yang mampu mencapai jarak tempuh hingga 140 km, proses perakitan di Indonesia dan jaminan ketersediaan suku cadang.

Han mengungkap eMOA memakai baterai Lithium Iron Phosphate yang dipadukan dengan teknologi sistem manajemen baterai (BMS) sehingga mampu mengalihkan daya lebih efisien untuk mencapai jarak tempuh paling jauh.

"Baterai itu salah satu komponen paling penting untuk motor listrik, karena memang sekitar 70% perakitan motor itu dari baterai, itu kuncinya," katanya dalam acara peluncuran yang digelar ada Kamis (5/9/2024).

Dijelaskan, eMOA E1 mampu mencapai jarak tempuh hingga 140 km dalam sekali pengecasan dengan baterai LFP/LiFePO4 (Lithium Iron Phosphate) berkapasitas 72V 45AH. Motor listrik ini ditenagai mesin 2000W Brushless dengan torsi 37N/m.

Kecepatan maksimalnya 70 km perjam dan memiliki empat mode kecepatan. Durasi pengecasan baterai eMOA E1 hingga penuh yakni 4 - 5 jam. eMOA E1 juga dilengkapi fitur berbagai macam fitur penunjang lainnya.

Di antaranya Headlight Hid Projection dengan Integrated DRL, lampu belakang dan Hazard LED (Flashing Indicator). Hadir pula fitur Selective Reverse Mode Gear, Integrated Smart Key, serta Water Proofness IP 65 untuk motor HUB.

Sementara untuk eMOA E2 mampu mencapai jarak tempuh hingga 100 km dengan mengusung baterai berjenis LFP/LiFePO4 (Lithium Iron Phosphate) berkapasitas 72 V 30 AH. eMOA E2 ditenagai mesin 1200W Brushless dengan torsi 31 N/m.

Kecepatan maksimalnya 60 km perjam dan memiliki empat mode kecepatan. Durasi pengecasan baterai eMOA E2 hingga penuh yakni 4 - 5 jam. Untuk fitur penunjangnya tidak jauh berbeda dengan saudaranya, eMOA E1.

eMOA E1 memiliki enam pilihan warna, yakni Cream Beige, Shadow Black, Steel Grey, Maroon Red, Artic White dan Cobalt Blue. Sedangkan eMOA E2 pilihan warnanya yakni Shadow Black, Cobalt Blue, Maroon Red, Steel Grey, Graphite Purple dan Artic White.

Terkait harga, eMOA E1 dibandrol dengan harga Rp 29,75 juta, sementara eMOA E2 dijual Rp 23,75 juta. Harga tersebut sebelum disubsidi oleh Pemerintah.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2046 seconds (0.1#10.140)