Teknologi Baru Berbasis AI, Bantu Sopir Kendarai Truk Tanpa Spion

Jum'at, 20 September 2024 - 07:17 WIB
loading...
A A A
Tidak seperti ADAS lain yang tersedia, Gauzy menjadi yang pertama menawarkan fungsionalitas panning mundur saat truk komersial sedang mundur.



Terlebih lagi, opsi panning ekstra tersedia untuk memberikan pengemudi garis pandang langsung di belakang kendaraan saat berbelok, yang menghilangkan titik buta dan menawarkan solusi sumber utama kecelakaan dalam industri truk.

Ketika pengemudi menggeser ke gigi mundur, mode manuver CMS diaktifkan, memberi sinyal untuk kamera dengan kemampuan zoom untuk ditampilkan pada salah satu layar interior. Kamera menunjukkan kepada pengemudi dengan tepat di mana trailer diposisikan dan di mana trailer berakhir.

Fitur-fitur ini mengarah pada manuver yang lebih mudah, bebas stres, lebih cepat, dan memberikan ketenangan pikiran tambahan bagi pengemudi.

Selain itu, ADAS Gauzy dilengkapi dengan teknologi deteksi tabrakan dan sistem informasi titik buta. Sistem ini diprogram untuk mengirimkan peringatan audio dan visual kepada pengemudi tentang potensi bahaya – yaitu, kendaraan lain, pejalan kaki, pesepeda, benda, atau rintangan – tepat di depan mereka, di sisi mereka, atau di titik buta.

CMS Smart-Vision pun membantu menyelesaikan salah satu titik paling berbahaya terkait dengan operasional truk : visibilitas terbatas yang dimiliki pengemudi tentang apa yang terjadi di sekitar mereka, terutama saat berbelok atau beroperasi dalam keadaan mundur.

Mode pengawasan sebagai pembeda lain dari CMS Smart-Vision Gauzy. Hal ini memungkinkan operator truk memantau kendaraan dari jarak jauh, memberikan langkah keamanan tambahan.

Sistem dapat merekam aktivitas mencurigakan dan mengirimkan pemberitahuan langsung ke perangkat seluler pengemudi kapan saja kamera menggambarkan gerakan di sekitar kendaraan, membantu mengurangi risiko pencurian dan vandalisme.

Fitur ini membuat pengemudi merasa lebih nyaman menghabiskan waktu jauh dari kendaraan mereka, terutama saat mengangkut barang berharga dan mahal melintasi kota, negara bagian, dan negara.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1737 seconds (0.1#10.140)