Lagi Tren, Truk Kontainer Disulap Jadi Tempat Hajatan

Sabtu, 12 Oktober 2024 - 19:05 WIB
loading...
Lagi Tren, Truk Kontainer...
Truk Transformer mirip restoran konvensional yang dilengkapi AC, layar proyeksi, dan peralatan audio. Foto/Oddity Central
A A A
CHINA - Media sosial dihebohkan dengan truk kontainer yang dapat disulap menjadi tempat hajatan dalam sekejap. Selain dapat dipindahkan ke berbagai lokasi, truk transformer mampu menampung hingga ratusan orang, menjadikannya sangat cocok untuk acara pernikahan atau jamuan berskala besar.

Operator truk tak perlu ribet lantaran hanya perlu mencari lahan parkir luas dan menekan satu tombol. Dalam hitungan menit truk akan berubah menjadi aula besar. Truk-truk kontainer yang telah dimodifikasi semacam ini belakangan menjadi populer di pedesaan di China.

Dilansir dari Oddity Central, Sabtu (12/10/2024) baru-baru ini, sebuah video yang menunjukkan truk kontainer yang dapat berubah menjadi aula pesta hanya dalam enam menit menjadi viral di media sosial China.

Lagi Tren, Truk Kontainer Disulap Jadi Tempat Hajatan


Truk-truk ini pertama kali muncul di wilayah Mongolia Dalam China kemudian dengan cepat menular ke provinsi tetangga seperti Heilongjiang, Jilin, dan Gansu. Dalam beberapa tahun terakhir, truk-truk ini telah mondar-mandir di daerah pedesaan Shanxi utara, Hebei utara, dan Shandong barat.



Truk-truk yang disebut Transformer ini terutama populer di daerah pedesaan di mana orang menyewanya untuk menyelenggarakan berbagai acara, mulai dari pernikahan hingga festival dan pesta lokal.

Lagi Tren, Truk Kontainer Disulap Jadi Tempat Hajatan


Interior tempat tersebut mirip dengan restoran konvensional dan dilengkapi air conditioning, layar proyeksi besar, dan bahkan peralatan audio dan karaoke. Aula pesta tidak termasuk dapur, sehingga makanan harus dimasak di tempat lain dan hanya disajikan.



Liu, pemilik truk Transformer, menyewakan kendaraannya yang panjangnya 17,5 meter untuk berbagai acara, dengan biaya sekitar USD1.150 selama dua hari.

Harga ini kompetitif, namun Liu mengatakan butuh waktu lama hingga dia mendapatkan kembali investasinya ke truk senilai USD100.000. Namun, semua tergantung pada spesifikasi, ada pula truk transformer yang harganya bisa melebihi USD141.000.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1281 seconds (0.1#10.140)