Toyota Siap Luncurkan Mobil Hybrid Bertenaga Solar dan Gas

Senin, 07 Oktober 2024 - 18:10 WIB
loading...
Toyota Siap Luncurkan...
Mobil hybrid Toyota. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
TOKYO - Toyota mengumumkan pengembangan mesin hybrid baru yang sangat berbeda dari mesin yang ada pada saat ini. Kali ini, mesin ini menghasilkan emisi gas rumah kaca yang minimal.



Sepertu dilansir dari Carscoops, berbeda dengan bahan bakar tradisional, mesin ini ditenagai oleh campuran solar dan gas alam, dua sumber energi yang terbukti sangat efisien.

Toyota tidak memperkenalkan mesin hybrid ini secara terpisah; ini adalah bagian dari seri mesin hibrida baru yang dirancang untuk memberikan kinerja tinggi serta efisiensi bahan bakar.

Salah satu keunggulan mesin ini adalah konsumsi bahan bakar rata-rata yang hanya 6,5 liter per 100 kilometer, sehingga sangat kompetitif dalam hal efisiensi bahan bakar.

Selain irit bahan bakar, mesin ini hadir dalam berbagai versi, dengan model paling bertenaga mampu menghasilkan tenaga hingga 150hp dan torsi 240Nm.

Angka-angka yang mengesankan ini menjadikannya ideal untuk kendaraan penumpang Toyota, yang menunjukkan dedikasi merek tersebut dalam mendorong batas-batas teknologi hibrida.

Salah satu keunggulan utama mesin ini adalah ukurannya yang kompak. Toyota telah berhasil mengurangi ukuran mesin sebesar 20 persen dibandingkan mesin lain dengan keluaran tenaga serupa, sehingga menghasilkan efisiensi yang lebih baik dan pemasangan yang lebih mudah di berbagai jenis kendaraan.

Pencapaian ini antara lain disebabkan oleh penggunaan gas alam dan solar yang memiliki kepadatan energi yang tinggi dibandingkan volumenya.

Keuntungan besar lainnya dari mesin hybrid ini adalah kemampuannya mengurangi emisi secara signifikan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1743 seconds (0.1#10.140)