Brembo Beli Ohlins, Persaingan Pasar Suspensi Kendaraan Berubah Total

Minggu, 13 Oktober 2024 - 19:45 WIB
loading...
Brembo Beli Ohlins,...
Brembo Beli OhlinS. FOTO/ CARSGUIDE
A A A
MILAN - Merek rem premium asal Italia, Brembo, pada hari Jumat dilaporkan setuju untuk membeli produsen teknologi suspensi Ohlins Racing seharga USD405 juta, yang merupakan akuisisi terbesar yang pernah dilakukan oleh pembuat rem premium tersebut.



Ohlins yang berbasis di Swedia akan diakuisisi sepenuhnya dari Tenneco yang didukung Apollo Global Management dan akan dibayar melalui uang tunai yang tersedia, kata Brembo dalam sebuah pernyataan.

Ketua Eksekutif Brembo Matteo Tiraboschi mengatakan Ohlins "kuat", membantunya memperluas penawarannya untuk pasar otomotif.

“Dengan tambahan ini, kami mengambil satu langkah maju dalam strategi kami untuk menyediakan solusi cerdas terintegrasi kepada pelanggan kami, memanfaatkan sinergi di seluruh teknologi utama di bidang kendaraan,” ujarnya seperti dilansir dari Reuters.

Brembo, yang dikendalikan oleh keluarga Bombassei Italia, dengan kepemilikan sekitar 70 persen, awal bulan ini mengumpulkan lebih dari 280 juta euro tunai melalui penjualan seluruh 5,6 persen sahamnya di pembuat ban Pirelli PIRC.MI, sebuah langkah yang juga mengakhiri spekulasi. tentang merger antara keduanya kelompok Italia.

Pernyataan tersebut menambahkan bahwa Ohlins Racing berkomitmen untuk mengembangkan teknologi suspensi mekatronik generasi berikutnya baik untuk jalan raya maupun trek, memperkuat "misi Brembo untuk menjadi penyedia solusi mobilitas masa depan".

Dengan pendapatan diperkirakan mencapai sekitar USD144 juta pada akhir tahun, Ohlins Racing memproduksi berbagai macam produk, termasuk peredam kejut, garpu depan, peredam kemudi, perangkat lunak, dan algoritma.

Ia juga merupakan pemasok kejuaraan otomotif, termasuk Formula 1 dan MotoGP.

Grup ini memiliki 500 karyawan di dua fasilitas produksi, di Swedia dan Thailand, dua pusat penelitian dan pengembangan serta empat cabang distribusi dan pengujian di AS, Jerman, Thailand, dan Swedia, kata Brembo.

“Saat kami bergabung dengan Brembo, kami bersemangat untuk membuka peluang pertumbuhan baru dan memanfaatkan kekuatan dan aset kami masing-masing untuk mendorong inovasi dan memberikan nilai lebih besar kepada pelanggan dan karyawan kami,” kata Tom Wittenschlaeger, CEO Ohlins Racing.

Akuisisi ini diperkirakan akan selesai pada awal tahun 2025. BofA Securities bertindak sebagai penasihat keuangan untuk Brembo, sementara Jefferies bertindak sebagai penasihat keuangan utama untuk Tenneco.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4095 seconds (0.1#10.140)