Daftar Mobil Listrik Terlaris Sepanjang September 2024 di Indonesia

Minggu, 13 Oktober 2024 - 21:17 WIB
loading...
Daftar Mobil Listrik...
Mobil listrik China. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Penjualan mobil listrik di Indonesia menunjukkan angka yang stabil setiap bulannya. Kini, produsen China mulai mendominasi pasar kendaraan ramah lingkungan itu dengan menguasai 10 besar penjualan sepanjang September 2024.



BYD menjadi incaran banyak orang Indonesia dengan seluruh modelnya menempati posisi 10 besar mobil listrik terlaris sepanjang bulan kesembilan tahun ini. Bahkan, tiga model yang ditawarkannya berada di urutan lima besar.

Hal ini tercatat dalam data wholesales atau distribusi dari pabrik ke dealer yang dirilis oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gainkindo). Terlihat, BYD kejar-kejaran dengan Wuling dalam memasarkan mobil listrik mereka.

Mobil listrik terlaris pada September 2024 adalah BYD M6 yang berhasil membukukan penjualan sebesar 836 unit. Sementara di poisisi kedua ditempati BYD Atto 3 yang mencatatkan distribusi sebanyak 602 unit.

Wuling Cloud EV mengisi posisi ketiga dengan distribusi sebesar 506 unit. Kemudian disusul BYD Seal dengan 491 unit dikirim ke dealer-dealer seluruh Indonesia. Sedangkan di posisi kelima ditempati Wuling Air ev yang terdistribusi sebanyak 490 unit.

Lalu di posisi keenam ada Chery Omoda E5 dengan mencatatkan wholesales sebesar 206 unit. Diikuti oleh Wuling BinguoEV yang mencatatkan penjualan sebayak 178 unit.

Sedangkan di urutan kedelapan ada Hyundai Kona Electric yang menjadi satu-satunya brand di luar China yang menempati urutan 10 besar. SUV listrik terbaru dari produsen asal Korea Selatan itu membukukan penjualan sebanyak 174 unit sepanjang September 2024.

Kemudian pada urutan kesembilan dan ke-10 di tempati MG ZS EV dan MG4 EV. Masing-masing mencatatkan distribusi sebanyak 165 unit dan 156 unit.

Berikut daftar mobil listrik terlaris di Indonesia pada September 2024:
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2573 seconds (0.1#10.140)