Rekomendasi 5 Mobil Kecil Terbaik, Gesit dan Irit

Senin, 14 Oktober 2024 - 11:26 WIB
loading...
Rekomendasi 5 Mobil...
Honda Brio masuk segmen LCGC dan dibanderol mulai Rp167,9 juta untuk varian dasar Satya S M/T. Foto/HPM
A A A
JAKARTA - Mobil dengan ukuran kecil menjadi pilihan banyak orang yang tinggal di perkotaan. Kendaraan ini dianggap lebih nyaman untuk mobilitas harian karena bentuknya yang kompak memudahkan dalam bermanuver.

Lantaran bentuknya mungil, mobil-mobil ini juga diminati lantaran konsumsi bahan bakarnya irit dan biaya pemeliharaannya relatif murah.

Berikut rekomendasi mobil kecil yang bisa menjadi andalan berkendara di perkotaan dirangkum dari berbagai sumber, Senin (14/10/2024) :

1. Toyota Agya


Toyota Agya merupakan mobil LCGC (Low Cost Green Car) yang bisa menjadi pilihan mobilitas harian di perkotaan. Harganya cukup terjangkau, yakni mulai Rp170 jutaan untuk keluaran tahun 2024.



Selain ukurannya yang kompak, mobil ini juga memiliki keunggulan dari konsumsi bahan bakar yang sangat irit. Terlebih, saat ini Toyota menawarkan Agya dengan mesin 1.200 cc yang membuatnya lebih bertenaga.

2. Daihatsu Ayla


Mobil kecil berikutnya yang dapat menjadi pilihan adalah Ayla yang merupakan kembaran Agya. Hanya saja, Daihatsu Ayla memiliki pilihan varian yang lebih banyak.

Mobil hatchback satu ini di tawarkan dengan harga Rp136 juta untuk tipe 1.0L M MT, dan Rp190,9 juta untuk varian tertinggi. Selain itu, mobil ini juga sangat ramah kantong karena konsumsi bahan bakarnya sangat irit.

3. Honda Brio


Honda Brio masih menjadi mobil terlaris produsen asal Jepang itu di Indonesia. Harganya yang murah dipadukan dengan desainnya yang dinamis membuat banyak orang memilih mobil ini, meski harganya cukup tinggi.

Brio masuk dalam segmen LCGC yang dibanderol mulai Rp167,9 juta untuk varian dasar Satya S M/T. Sementara mesinnya mengusung 1.2L i-VTEC 4 silinder.


4. Suzuki Ignis


Suzuki Ignis menonjol sebagai mobil kecil yang menggabungkan desain compact dan stylish dengan efisiensi bahan bakar yang baik. Keunggulan bermanuvernya membuatnya sangat cocok untuk mobilitas di perkotaan.

Mobil ini juga dibekali beragam fitur keselamatan, seperti Dual SRS Airbags, sistem pengereman ABS+EBD, ISOFIX, dan bodi HEARTECH. Soal harga, Ignis dibanderol mulai Rp213,8 juta.

5. Suzuki Karimun Wagon R


Masuk dalam kategori mobil kecil, Suzuki Karimun Wagon R sebenarnya memiliki kelebihan dari sisi dimensi. Kendaraan ini memiliki dimensi panjang 3.600 mm, lebar 1.475 mm, tinggi 1.670 mm dengan jarak sumbu roda 2.400 mm.

Mesin yang efisien dan responsif juga menjadi kelebihan dibandingkan mobil kecil lainnya. Untuk harga, Suzuki Karimun Wagon R dibanderol Rp146,3 juta.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1351 seconds (0.1#10.140)