7 Pejabat dan Staf Kominfo Terpapar Covid-19, Menkominfo Negatif

Sabtu, 29 Agustus 2020 - 09:02 WIB
loading...
7 Pejabat dan Staf Kominfo Terpapar Covid-19, Menkominfo Negatif
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate menyatakan ada 7 orang pejabat dan staf Kominfo yang dikonfirmasi positif terpapar COVID-19.

"Menurut informasi yang saya peroleh pagi ini, ada 7 pejabat dan staf Kominfo yang dikonfirmasi positif. Mereka bekerja di gedung yang berbeda di lingkungan Kantor Kominfo," kata Johnny dikutip dari laman resmi Kominfo, Jumat (28/08/2020). (Lihat videonya: 5 Orang di Tangerang Tewas usai Minum Miras Oplosan)

Atas laporan itu, Menkominfo segera menginstruksikan pembersihan dan disenfektan untuk menekan penyebaran virus Covid-19 di tiga gedung Kantor Pusat Kominfo di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.. (Baca: Dua Model Hybrid Suka Mogok, Toyota Umumkan Recall)

"Beberapa lantai dan gedung Kominfo sedang didisenfektan dan untuk sementara pegawai yang bekerja di kantor pusat melakukan work from home," jelasnya.

Sementara untuk seluruh staf dan pejabat kominfo melakukan work from home (WFH), sebagai langkah pencegahan pemutusan rantai COVID-19.

"Pegawai di kantor pusat akan melaksanakan WFH dan akan kembali bekerja di kantor pada tanggal 7 September 2020," ujarnya.

Ia menyatakan bersama pejabat pimpinan tinggi madya (Eselon I) melakukan pemeriksaan PCR-Swab secara periodik. Johnny sendiri telah mengikuti tes swab dan hasilnya negatif.

Hingga Jumat sore, di lingkungan Kementerian Kominfo tercatat sebanyak 30 pegawai positif Covid-19. Dari jumlah itu sebanyak 17 orang telah sembuh, 13 orang dalam proses penyembuhan dan tidak ada satupun pegawai yang meninggal karena COVID.19.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2414 seconds (0.1#10.140)