Gaji UMR Bisa Kredit Hyundai Santa Fe? Cek Skema Cicilannya di Sini!

Jum'at, 25 Oktober 2024 - 20:04 WIB
loading...
Gaji UMR Bisa Kredit...
Hyundai All New Santa Fe dengan pilihan warna titan gray metallic. Foto: Hyundai Indonesia
A A A
JAKARTA - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi meluncurkan all new Santa Fe dengan dua pilihan powertrain, yakni mesin konvensional dan turbo hybrid.

Mobil ini dijual mulai Rp699 juta berstatus on the road (OTR) Jakarta. Lalu, berapa gaji yang pantas untuk memboyongnya secara kredit?

Sebagai informasi, Hyundai menawarkan dua model, yaitu Calligraphy dan Prime. Untuk turbo hybrid dibanderol Rp869,6 juta dan Rp786,3 juta.

Sementara mesin pembakaran internal seharga Rp784,5 juta dan Rp699 juta.

Untuk membawa pulang All New Santa Fe varian tertinggi yaitu Calligraphy Turbo Hybrid dengan down payment (DP) 25 persen harus mengangsur sebesar Rp14 jutaan dengan tenor 5 tahun atau Rp20 jutaan untuk tenor 3 tahun.

Menurut aturan 30/40/30, maka cicilan kendaraan tidak boleh lebih dari 30 persen dari total pendapatan. Maka, idealnya mereka yang kredit Rp20 jutaan per bulan dengan tenor 3 tahun untuk All New Santa Fe, memiliki penghasilan minimal Rp60 juta per bulan.

Sedangkan untuk tipe mesin pembakaran internal, harus membayar DP sebesar 20 persen dengan tenor 5 tahun untuk cicilan Rp12 jutaan per bulan. Sementara untuk tenor 3 tahun harus membayar Rp17 jutaan.

"Segera dapatkan kesempatan test drive pertama dan penawaran terbaik dari sales kami, serta kemudahan proses pembelian," kata Ferry, Chief Operating Officer PT Gowa Modern Motor (Hyundai Gowa) dalam keterangan resmi, Kamis (24/10/2024).

Santa Fe baru dilengkapi dengan fitur Hyundai Smart Sense seperti Blind-spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Lane Following Assist (LFA), Parking Collision Avoidance (PCA), Smart Cruise Control (SCC), Forward Collision Avoidance Assist with Junction Turning (FCA-JT), dan High Beam Assist (HBA).

Konsumen yang ingin lebih dekat dan merasakan langsung sensasi berkendara Santa Fe baru, Hyundai Gowa juga memfasilitasi unit test drive dengan melakukan booking via situs resmi dan akun instagramnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2413 seconds (0.1#10.140)